Take a fresh look at your lifestyle.

Airlangga Hattrick, Sriwijaya Bekap Madura United 5-2 di Bangkalan

0 844
foto: dok. gts
foto: dok. gts

Jakartakita.com – Airlangga Sucipto mencetak hattrick (26’, 48’, 57’) yang turut membawa Sriwijaya FC Palembang mencuri kemenangan 5-2 atas Madura United dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9/2016).

Gol-gol Sriwijaya lainnya dihasilkan Alberto ‘Beto’ Goncalves (72’ pen) dan Anis Nabar (90’+4’). Sedangkan gol-gol Madura United dicetak Elthon Maran (63’) dan Dane Milovanovic (90’+3’).

Dengan kemenangan tandang yang diraih, Sriwijaya kini menempati peringkat dua klasemen ISC A dengan mengumpulkan 37 poin, unggul satu poin dari Arema Cronus yang tergeser ke peringkat tiga. Madura United yang memuncaki klasemen hanya unggul tiga poin dari Sriwijaya.

Airlangga membuka keunggulan Sriwijaya di babak pertama setelah berhasil menaklukkan kiper Madura United Hery Prasetyo dengan sebuah tendangan mendatar menuntaskan umpan kapten Sriwijaya Supardi Natsir. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Airlangga kembali menaklukkan Hery. Kali ini tendangan lobnya terhadap sebuah umpan lambung melewatkan bola dari jangkauan Hery hingga si kulit bundar mendarat mulus masuk gawang tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 2,897

Pada menit ke-57, hattrick Airlangga terlengkapi setelah tandukannya terhadap tendangan bebas Yoo Hyun-Koo menyebabkan bola kembali masuk ke dalam gawang lawan.  Enam menit berselang, Elthon memperkecil ketertinggalan Madura United setelah berhasil memantulkan bola yang diumpankan Bayu Gatra dari sayap kanan menjadi gol.

Saat pertandingan tersisa sekitar 20 menit, Airlangga dilanggar Hery di kotak penalti Madura United. Penalti diberikan kepada Sriwijaya dan dapat dieksekusi dengan sempurna oleh Beto.

Milovanovic lalu memperkecil ketertinggalan Madura United pada menit ke-90+3, lewat sundulan terhadap tendangan bebas Slamet Nurcahyo dari sayap kanan. Tapi Sriwijaya kembali unggul tiga gol setelah pada menit 90+4 Anis Nabar menjebol gawang Madura United dengan sebuah tendangan mendatar menuntaskan umpan terobosan Beto.

 

Susunan Pemain

Madura United: Heri; Rendi, Munhar, Fabiano, Guntur; Milovanovic (kk 30’), Asep (Guy Junior 65’), Slamet, Bayu (Rossy 75’); Rodrigues, Weeks Lewis (Elthon 58’)

 

Sriwijaya FC Palembang: Yogi; Wildansyah, Mauricio, Fachruddin, Supardi; Hyun-Koo (kk 20’), Jufriyanto (kk 58’), Mushafry (Ngurah 90’), Hilton (Anis 79’); Beto, Airlangga (Hafit 76’ (kk 89’))

Tinggalkan komen