Take a fresh look at your lifestyle.

Inter Tundukkan Juventus 2-1 dalam Derby d’Italia

0 708
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Inter Milan sukses menundukkan Juventus dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A bertajuk Derby d’Italia yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). Sempat tertinggal gol Juventus yang dihasilkan Stephan Lichtsteiner (66′), Inter lalu berbalik unggul lewat gol-gol Mauro Icardi (68′) dan Ivan Perisic (78′).

Inter menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Ever Banega menerima kartu merah dari kartu kuning kedua setelah melanggar Alex Sandro pada menit ke-90.

Kemenangan membawa Inter naik ke peringkat enam dengan tujuh poin dari empat laga. Juventus yang kalah tertahan di peringkat dua dengan sembilan poin, tertinggal satu poin dari Napoli.

Babak pertama berlangsung dengan ketat, kedua tim kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan. Peluang terbaik baik Juventus maupun Inter terjadi pada menit ke-34. Umpan silang Sandro dari sayap kiri disundul Sami Khedira mengarah gawang Inter dan dapat diamankan kiper Samir Handanovic. Lalu dalam serangan sebaliknya, sepakan kaki kanan kapten Inter Mauro Icardi menerpa tiang gawang kiri Juventus.

Di babak kedua pun ketatnya pertandingan terus berlangsung. sampai akhirnya Lichtsteiner memecah kebuntuan lewat sontekan kaki kanan terhadap umpan silang Sandro dari sayap kiri.

Dua menit berselang, Inter dapat menyamakan kedudukan. Sepak pojok Banega disundul Icardi masuk gawang Juventus yang dikawal kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Inter akhirnya berbalik unggul setelah Perisic memaksimalkan umpan lambung Icardi di kotak penalti Juventus dengan sebuah tandukan. Pada menit ke-84 Banega menerima kartu kuning pertama akibat melanggar Paulo Dybala, disusul kartu kuning kedua pada menit ke-90 hingga harus keluar lapangan duluan.

 

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Murillo, Miranda, Santon (Miangue 79′), D’Ambrosio; Banega (booked 84′, 90′, dismissed 90′), Medel (booked 46′)(Melo 75′), Mario; Icardi, Eder (Perisic 69′), Candreva

 

Related Posts
1 daripada 7,082

Juventus: Buffon; Bonucci, Chiellini (Pjaca 80′), Benatia (Barzagli 26′ (booked 28′)); Asamoah (booked 45’+1′), Khedira, Pjanic, Sandro, Lichtsteiner (booked 19′); Dybala, Mandzukic (Higuain 74′)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Torino 0-0 Empoli

Sassuolo 2-0 Genoa

Matteo Politano 58′ (pen), Gregoire Defrel 66′ ; Miguel Veloso dismissed 86′

Crotone 1-1 Palermo

Marcello Trotta 23′ ; Ilija Nestoroski 66′

Cagliari 3-0 Atalanta

Marco Borriello 8′, 73′, Marco Sau 55′

Udinese 1-2 Chievo Verona

Duvan Zapata 25′ ; Lucas Castro 82′, Fabrizio Cacciatore 90’+5′

Tinggalkan komen