Take a fresh look at your lifestyle.

Belgia Gasak Bosnia-Herzegovina 4-0

0 914

belgiaJakartakita.com – Belgia sukses menggasak tamunya Bosnia-Herzegovina dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB. Gol-gol Belgia berasal dari gol bunuh diri pemain Bosnia-Herzegovina Emir Spahic (26′), Eden Hazard (29′), Toby Alderweireld (60′), dan Romelu Lukaku (79′).

Dengan raupan poin penuh yang dicapai, Belgia memuncaki Grup H dengan enam poin dari dua laga kualifikasi yang telah dijalani. Yunani di peringkat dua juga dengan enam poin, Yunani dini hari WIB tadi mengalahkan tamunya Siprus dengan skor 2-0 di Stadion Karaiskaki berkat gol-gol Kostas Mitroglou (12′)  Petros Mantalos (42′).

Bosnia-Herzegovina di peringkat tiga dengan tiga poin, Estonia di peringkat empat dengan tiga poin hasil mengalahkan Gibraltar 4-0 di Le Coq Arena dini hari WIB tadi. Gol-gol Estonia dihasilkan Mattias Kait (47′, 70′), Konstantin Vassiljev (52′), dan Sergei Mosnikov (88′). Siprus di peringkat lima tanpa poin, Gibraltar juga tanpa poin di peringkat enam.

Dalam pertandingan di Stadion King Baudouin, Belgia dapat unggul setelah Spahic memantulkan umpan silang bek kanan tim tuan rumah Thomas Meunier masuk ke gawang timnya sendiri. Tiga menit berselang, Hazard menggandakan keunggulan Belgia lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan terobosan Dries Mertens, setelah melewati hadangan kiper Bosnia-Herzegovina Asmir Begovic.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di babak kedua, dua gol tambahan diciptakan Belgia. Alderweireld menjebol gawang Bosnia-Herzegovina saat babak ini berjalan 15 menit dengan aksi apik. Ia meneruskan sepak pojok Mertens dengan sontekan menggunakan tumit kaki kanan hingga bola masuk ke gawang lawan. Lalu gol pamungkas laga ditorehkan Lukaku dengan tembakan dari luar kotak penalti Bosnia-Herzegovina.

 

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Alderweireld, Jordan Lukaku (Ciman 21′), Meunier; Witsel, Fellaini (booked 90’+1′), Hazard (Mirallas 87′), Carrasco, Mertens; Romelu Lukaku (Benteke 82′)

 

Bosnia-Herzegovina: Begovic; Spahic, Zukanovic, Bicakcic, Jajalo (booked 30′)(Visca 73′); Medunjanin, Pjanic (Cimirot 81′), Kolasinac (booked 16′), Lulic (booked 75′); Dzeko, Ibisevic (Djuric 65′)

Tinggalkan komen