Take a fresh look at your lifestyle.

Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online Terus Meningkat

0 1,070
foto : dok. pegipegi
foto : dok. pegipegi

Jakartakita.com – Menurut data tahunan yang dirangkum pegipegi.com dari Google Trend, popularitas pemesanan tiket kereta api secara online terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini menunjukkan bahwa kereta api masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, di tengah ramainya pilihan moda transportasi yang bermunculan.

Tren serupa terjadi juga pada transaksi pemesanan tiket kereta api di pegipegi. Tingginya antusiasme pelanggan pada masa promo periode 21 hingga 30 September 2016 lalu, menjadikan pegipegi sebagai salah satu mitra PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dengan penjualan tiket terbanyak. Selama 10 hari tersebut, terjadi kenaikan transaksi mencapai 1000%.

Related Posts
1 daripada 6,431

Selama periode tersebut, ditemukan tren yang menarik di kalangan traveler pengguna kereta api. Jika umumnya traveling itu terencana, maka pengguna kereta api lebih suka memesan secara dadakan.

Hal ini di dukung data booking yang menunjukkan bahwa lebih dari 20.000 pelanggan, 47% di antaranya lebih suka memesan tiket kereta api pada tiga hari sebelum tanggal keberangkatan, dan bahkan membeli pada saat hari keberangkatan. Meski begitu, ternyata juga tidak sedikit yang memesan tiket untuk keberangkatan 2-3 bulan ke depan. Terbukti sekitar 18% pelanggan melakukan booking untuk liburan di akhir tahun ini.

Menariknya, lima destinasi ini ternyata menjadi pilihan favorit bagi traveler kereta api untuk berlibur di akhir tahun. Destinasi yang dimaksud adalah Jakarta yang menjadi favorit pertama, di ikuti Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang. Sedangkan, kelas kereta Ekonomi mengungguli kelas lainnya dengan 56.77% peminat, diikuti Eksekutif dengan 28.56% peminat, dan Bisnis dengan 14.67% peminat.

Sementara itu, baru-baru ini, pegipegi menghadirkan program special akhir tahun khusus bagi pengguna jasa kereta api. Program ini berlaku dari tanggal 11 hingga 15 Oktober 2016 dan dapat digunakan untuk periode keberangkatan hingga tiga bulan ke depan.

“Hadirnya pemesanan online tiket kereta api merupakan upaya pegipegi mendukung program PT KAI untuk mengubah perilaku konsumen agar melakukan pemesanan secara online. Program special akhir tahun ini adalah bentuk apresiasi kami dalam mengakomodir antusiasme pengguna kereta di Indonesia,” jelas Deputy CEO pegipegi, Ryan Kartawidjaja dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (13/10/2016).

 

Tinggalkan komen