Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Injury Time Griezmann ke Gawang Rostov Pastikan Atletico Melaju ke Perdelapan Final Liga Champions

0 729

griezmannJakartakita.com – Gol injury time Antoine Griezmann (90’+3’) ke gawang klub Rusia FC Rostov membawa Atletico meraih kemenangan 2-1 atas tamunya tersebut dalam pertandingan matchday ke-empat Grup D Liga Champions musim 2016/17 yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Sebelum gol tersebut terjadi, kedudukan sempat cukup lama imbang. Gol pertama Griezmann dalam laga (28’) disamakan Rostov lewat gol Sardar Azmoun (30′).

Kemenangan yang diraih memastikan lolosnya tim asuhan pelatih Diego Simeone ke babak perdelapan final Liga Champions. Los Rojiblancos yang mengoleksi 12 poin berada di peringkat pertama klasemen grup, satu peringkat di atas Bayern Muenchen. Perolehan poin Atletico tak lagi bisa dikejar Rostov yang berada di urutan empat dengan satu poin maupun PSV di urutan tiga dengan satu poin.

Griezmann mencetak gol pertamanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan sambil menjatuhkan diri, menyambar bola yang disundul Azmoun dalam upaya menghalau umpan lambung Yannick Carrasco. Dua menit berselang, Azmoun mencetak gol penyeimbang lewat sepakan kaki kanan setelah menerima umpan Dmitriy Poloz dalam sebuah serangan balik.

Di babak kedua Atletico menciptakan ancaman demi ancaman ke gawang Atletico. Koke, Carrasco, Fernando Torres, dan Stefan Savic memaksa kiper Soslan Dzhanaev berjibaku menyelamatkan gawang yang dikawalnya.

Related Posts
1 daripada 3,595

Namun pada akhirnya gawang Dzhanaev jebol juga, oleh gol injury time Griezmann. Sebuah umpan panjang diluncurkan Koke dari tengah lapangan, bola lalu disundul pemain Rostov Aleksandr Gatskan hingga mengarah ke Griezmann. Striker Perancis ini lalu menyarangkan bola ke gawang Rostov dengan sepakan kaki kiri.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera tanda terjadinya offside setelah itu, namun wasit asal Skotlandia Craig Thompson yang memimpin jalannya pertandingan pada akhirnya mensahkan gol Griezmann.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Godín (booked 44′), Savic, Luís (booked 83′, Vrsaljko; Ñíguez (Gameiro 58’), Gabi, Carrasco (Correa 79’), Koke (booked 46’); Torres, Griezmann

 

FC Rostov: Dzhanaev (booked 82′); Navas, Granat, Mevlja, Kudryashov; Kalachev (booked 46′)(Terentjev 73’), Erokhin (Prepelita 45’+3’), Gatskan (booked 68′), Noboa; Poloz, Azmoun (booked 58′)(Doumbia 70’)

Tinggalkan komen