Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Produsen Pocari Sweat Gelar Kompetisi Futsal

640
foto: Ikung Adiwar
foto: Ikung Adiwar

Jakartakita.com – PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman isotonik Pocari Sweat, kembali menggelar ajang kompetisi futsal tahunan yang memperebutkan Piala Menpora, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC).

Memasuki tahun ke-enam penyelenggaraan Pocari Sweat Futsal Championship bersama Kemenpora, Pocari Sweat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas olahraga di Indonesia, khususnya dalam bidang olahraga futsal. Kompetisi ini digelar sejak bulan Maret 2016, dan akan berakhir pada 20 November 2016  untuk menentukan juara nasional di babak Grand Champion.

Tahun ini, Pocari Sweat Futsal Championship telah melibatkan 729 tim dan 8.784 bibit atlet dari 18 wilayah di tanah air. Sebanyak 19 tim juara regional akan berlaga di babak Grand Champion yang akan diselenggarakan di GOR C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat pada 18 – 20 November 2016 mendatang. Selain penentuan juara nasional, babak Grand Champion juga akan menentukan 1 pemain terbaik PSFC 2016.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Dengan mengusung tema “Be The Next Athlete”, Pocari Sweat Futsal Championship menyediakan wadah bagi para generasi muda untuk mengasah potensinya di bidang olahraga futsal. Bersama Andri Irawan, head coach timnas futsal Sea Games, dan Vennard Hutabarat, mantan kapten tim nasional futsal Indonesia, sebagai talent scout Pocari Sweat Futsal Championship.

“Langkah konkrit kami tunjukkan dengan menghadirkan coach Vennard Hutabarat dan coach Andri Irawan sebagai talent scout. Lima pemain terpilih dari babak Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship akan mendapatkan kesempatan beasiswa di Perbanas Institute Jakarta yang kedepannya akan dipantau oleh Tim talent scout agar dapat diproyeksikan menjadi atlit nasional. Dengan dukungan Kemenpora, Kami harap Pocari Sweat Futsal Championship dapat konsisten melahirkan atlit atlit baru di bidang olahraga futsal,” ujar Daniel Pieter, Head Of Marketing Pocari Sweat, dalam acara konferensi pers pada 16 November 2016.

Vennard Hutabarat menambahkan, “Kami sangat berharap dengan adanya Pocari Sweat Futsal Championship dapat menggerakan talenta–talenta muda di seluruh Indonesia untuk berkarir di dunia profesional persepakbolaan Indonesia dan menjadi cikal bakal pemain tim nasional Indonesia sesuai tahapannya di usia 20 hingga menjadi timnas senior.”

Penyelenggaraan Pocari Sweat Futsal Championship 2016 yang didukung oleh Kemenpora RI, BOLALOB, Perbanas Institute Jakarta, dan Mizuno ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan olahraga kepada generasi muda dan menjadikan kualitas olahraga di Indonesia semakin baik.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by