Take a fresh look at your lifestyle.

Rostov Tumbangkan Muenchen 3-2

0 839

rostov muenchenJakartakita.com – Klub Rusia FC Rostov mencatatkan sejarah dengan meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Bayern Muenchen dalam pertandingan matchday kelima Grup D Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olimp-2, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan perdana Rostov di babak grup Liga Champions.

Gol-gol Rostov dicetak Sardar Azmoun (44′), Dmitriy Poloz (49′ pen), dan Christian Noboa (66′). Sedangkan gol-gol Muenchen dihasilkan Douglas Costa (36′) dan Juan Bernat (52′).

Kemenangan membuat Rostov mengoleksi empat poin dari lima laga, berada di peringkat ketiga klasemen, berpeluang untuk mendapat satu tiket ke ajang Liga Eropa. Muenchen dengan kekalahan yang dialami tetap di peringkat kedua dengan sembilan poin. Muenchen telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Muenchen sebetulnya dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol Costa. Berawal dari sepakan Renato Sanches yang dapat ditangkis kiper Rostov Soslan Dzhanaev, bola rebound yang coba dihalau Cesar Navas malah dapat disambar Costa menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Semenit sebelum turun minum, Azmoun dapat mencetak gol penyama kedudukan. Setelah menerima operan Dmitriy Poloz, ia menggiring bola masuk kotak penalti Muenchen, mengecoh bek Muenchen Jerome Boateng lalu melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Empat menit setelah jeda, Poloz mencetak gol dari titik putih untuk membawa Rostov berbalik unggul. Penalti didapat karena Boateng menjatuhkan Christian Noboa di kotak penalti Muenchen. Atas perbuatannya, Boateng menerima kartu kuning.

Tiga menit berselang, berganti Muenchen yang dapat menyamakan kedudukan. Bernat mencetak gol menggunakan kaki kiri andalannya memanfaatkan umpan terobosan Franck Ribery.

Tapi pada menit ke-66, kembali Rostov dapat unggul. Tendangan bebas yang diluncurkan Noboa meluncur deras masuk ke pojok kiri bawah gawang Muenchen tanpa bisa dihentikaan kiper Sven Ulreich. Gol ini bertahan sampai akhir pertandingan menjadi gol penentu kemenangan Rostov atas Muenchen.

 

Susunan Pemain

FC Rostov: Dzhanaev; Navas, Granat (booked 30’), Mevija, Kudryashov; Kalachev (Terentjev 87’), Gatskan (booked 57’), Noboa, Erokhin; Poloz (Ezatolahi 90’+3’), Azmoun (Grigoriev 82’)

 

Bayern Muenchen: Ulreich; Badstuber, Boateng (booked 48’)(Hummels 58’), Bernat, Rafinha; Alcantara, Sanches (Muller 73’), Lahm; Lewandowski, Ribery, Costa

Tinggalkan komen