Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Taklukkan Leverkusen, Dortmund Kalah di Frankfurt

0 719

muenchenJakartakita.com – Bayern Muenchen menaklukkan tim tamu Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB.

The Bavarians unggul terlebih dahulu lewat gol Thiago Alcantara pada menit ke-30, yang dicetak dengan sundulan terhadap bola rebound tembakan Philipp Lahm yang sempat ditangkis kiper Leverkusen Bernd Leno.

Lima menit berselang, Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan setelah ia berhasil membobol gawang Muenchen dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan terobosan Julian Brandt.

Muenchen akhirnya berbalik unggul pada menit ke-56, setelah sepak pojok Joshua Kimmich dapat disundul Mats Hummels masuk ke gawang Leverkusen. Keunggulan Muenchen bertahan sampai akhir laga.

Tambahan tiga poin membuat Muenchen yang berada di peringkat dua klasemen Bundesliga kini mengumpulkan 27 poin dari 12 laga, hanya tertinggal tiga poin dari RB Leipzig yang memuncaki klasemen. Sedangkan kekalahan membuat Leverkusen tertahan di peringkat sembilan dengan 16 poin.

dortmundSementara itu dalam pertandinga Bundesliga yang berlangsung di Commerzbank Arena pada Sabtu (26/11/2016), Borussia Dortmund mengalami kekalahan 1-2 dari tim tuan rumah Eintracht Frankfurt.

Gol-gol Szabolcs Huszti (46′) dan Haris Seferovic (79′) untuk Frankfurt membuat Dortmund tertinggal dua gol terlebih dahulu, sebelum memperkecil ketertinggalan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang (77′) yang dihasilkan melalui sundulan terhadap umpan silang Ousmane Dembele.

Kekalahan yang terjadi di Frankfurt membuat Dortmund tertahan di urutan enam klasemen dengan 21 poin dari 12 pertandingan. Sementara Frankfurt berkat tambahan tiga poin kini bercokol di peringkat tiga klasemen dengan 24 poin.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 3,595

Bayern Muenchen: Neuer; Hummels, Martinez, Alaba, Kimmich; Alonso, Alcantara, Lahm (Vidal 82’); Lewandowski, Costa (Ribery 74’), Muller (Robben 65’)

 

Bayer Leverkusen: Leno; Dragovic, Tah, Wendell, Henrichs; Kampl, Aranguiz, Calhanoglu; Havertz, Mehmedi (Hernandez 59’), Brandt (Volland 59’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Hamburg SV 2-2 Werder Bremen

Michael Gregoritsch 3′, 28′ ; Fin Bartels 14′, Serge Gnabry 45′

FC Cologne 0-0 FC Augsburg

FC Ingolstadt 04 1-1 VfL Wolfsburg

Anthony Jung 31′ ; Daniel Caligiuri 78′

Borussia Monchengladbach 1-1 TSG Hoffenheim

Mahmoud Dahoud 25′ ; Nadiem Amiri 53′

Tinggalkan komen