Take a fresh look at your lifestyle.

Taklukkan Spurs 2-1, Chelsea Kembali Puncaki Liga Inggris

0 673

mosesJakartakita.com – Chelsea berhasil menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Pedro Rodriguez (45′) dan Victor Moses (51′) untuk Chelsea membalikkan keadaan setelah Spurs sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Christian Eriksen (11′).

Kemenangan yang diraih membawa The Blues kembali memuncaki klasemen Liga Inggris, hasil mengoleksi 31 poin dari 13 laga. Chelsea unggul satu poin dari Liverpool dan Manchester City yang sempat merebut posisi puncak dari tangan tim asuhan pelatih Antonio Conte. Sedangkan kekalahan yang diderita Spurs membuat tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut tetap bertengger di peringkat lima dengan 24 poin.

Eriksen membawa Spurs unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini lewat tembakan dari luar kotak penalti Chelsea setelah menerima operan Dele Alli. Kyle Walker lalu nyaris menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-31, namun tendangan yang dilakukannya melalui sudut sempit masih bisa ditepis kiper Chelsea Thibaut Courtois keluar lapangan.

Berturut-turut setelah itu sundulan Eric Dier terhadap umpan sialng Eriksen dan tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti Chelsea dapat dimentahkan Courtois.

Related Posts
1 daripada 7,081

Saat babak pertama hendak berakhir, Chelsea mendapat gol penyama kedudukan. Tembakan Pedro dari luar kotak penalti Spurs bersarang di pojok kiri atas gawang Spurs. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil di babak pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, Moses membawa Chelsea berbalik unggul. Umpan tarik Diego Costa dari sisi kanan kotak penalti Spurs dapat diterima Moses lalu dituntaskan menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Spurs berusaha membalas, namun tendangan Eriksen pada menit ke-63 dan sepakan Georges-Kévin Nkoudou pada menit ke-86 dapat ditahan Courtois. Keunggulan tim tuan rumah bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Luiz (booked 19’), Cahill, Azpilicueta, Alonso; Kante, Matic, Moses (Ivanovic 81’), Hazard (Willian 77’ (booked 85’)), Pedro (Oscar 83’); Costa

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Dier, Wimmer, Walker; Alli (Nkoudou 73’), Dembele (booked 26’)(Janssen 83’), Wanyama; Kane, Heung-Min (Winks 65’), Eriksen

Tinggalkan komen