Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan BFC 2-1, Persipura Geser Arema dari Puncak Klasemen

0 1,034

iscJakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (2/12/2016).

Meski bermain tandang, BFC dapat unggul duluan dalam pertandingan ini pada menit ke-18. Melalui sebuah serangan balik, Muhammad Hargianto dapat menjebol gawang Persipura.

Persipura kemudian dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Umpan Ricardo Salampessy dapat disambar Edward Wilson Junior menjadi gol penyeimbang. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua berjalan beberapa menit, wasit Fariq Hitaba menunjuk titik putih setelah terjadi handsball di kotak penalti BFC. Keputusan wasit sempat diprotes para pemain BFC dengan meninggalkan lapangan, namun pada akhirnya penalti tetap dilakukan.

Related Posts
1 daripada 2,897

Eksekusi tendangan 12 pas dengan baik dilakukan Ricardinho menjadi gol, membuat tim mutiara hitam unggul 2-1. Keunggulan ini bertahan sampai akhir pertandingan.

Kemenangan yang diraih membawa Persipura memuncaki klasemen dengan 59 poin dari 31 laga. Arema Cronus yang mengoleksi 58 poin dari 30 laga tergeser ke peringkat kedua. Madura United di urutan ketiga dengan 58 poin dari 31 laga, sedangkan BFC di urutan empat dengan 49 poin dari 30 laga.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Yustinus, Ruben (kk 41’), Salampessy, Bio Paulin; Tahir (Kabes 61’), Alom, Ricardinho; Ferinando, Osvaldo (Lukas 71’), Wilson Junior (kk 78’)(Wanggai 84′ (kk 87′))

 

Bhayangkara FC: Wahyu; Dany, Dutra, Kahfi, Putu; Yoo-Joon, Hargianto (kk 44’), Abdelkbir (Rudi 76′); Ilham (Sahrul 83’ (kk 87′)), Fandi, Subo (Antoni 66’)

Tinggalkan komen