Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perluas Pasar, Bukalapak Gandeng BBM Luncurkan BBM Shopping

708
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Creative Media Works – sebuah bisnis yang mandiri dan berfokus pada jejaring sosial bisnis para konsumen dan beroperasi sebagai BBM, bekerja sama dengan Bukalapak, salah satu e-Commerce marketplace terbesar di Asia Tenggara dengan menyediakan BBM Shopping untuk para konsumen dari lintas platform seperti iOS dan Android di seluruh Indonesia.

BBM Shopping yang diluncurkan pada awal December 2016 ini, memberikan kemudahan bagi para pengguna BBM untuk mengakses jutaan produk, dan mendapatkan penawaran spesial lewat pengalaman belanja yang efisien, mobile-friendly serta didukung dengan metode pembayaran yang aman. Semua hal tersebut dapat dilakukan sekaligus dalam aplikasi BBM.

Untuk pengguna Bukalapak, mereka dapat menghubungkan akun online yang dimiliki langsung ke BBM Shopping. Untuk pengguna yang baru bergabung cukup menyiapkan akunnya sekali saja dan tidak perlu login ulang untuk melakukan pembayaran di BBM. Dengan adanya BBM Shopping, para Pelapak di Bukalapak dapat menggandeng pengguna aktif BBM di Indonesia yang sudah mencapai lebih dari 64 juta pengguna.

“Lewat fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, saya yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (02/12/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 60

BBM adalah salah satu aplikasi mobile messaging terbesar. Sejak hadir pada Agustus 2005, BBM telah berkembang dari aplikasi pesan sederhana yang berisi teks dan video menjadi sebuah aplikasi sosial yang memiliki beragam fitur, seperti berbagi foto dan video melalui Feeds, BBM Game Center, BBM Pulsa/PLN, BBM Voucher hingga fitur belanja online melalui Bukalapak di BBM Shopping.

BBM Shopping akan didukung oleh BBM Checkout, dimana seluruh identitas pembayaran dan informasi pengiriman akan tersimpan dengan aman setelah pembelian pertama para pengguna. Hal ini merupakan proses yang mudah, cepat dan nyaman untuk pembayaran yang bersifat on-the-go. 

“BBM akan terus menjadi aplikasi pesan yang paling sering diunduh dan digemari di Indonesia,” ujar Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBMsecara global.

“Kami akan mentransformasi BBM dari aplikasi pesan biasa antara dua orang menjadi platform mobile yang canggih dan unggul dimana merek-merek tidak hanya dapat melakukan interaksi dengan para konsumen, tetapi juga dapat mendorong pembelian dari para pengguna-nya. Kami juga akan mengurangi waktu checkout pengguna dengan proses yang lebih efisien untuk meningkatkan konversi penjualan bagi pedagang dan mengurangi kemungkinan para pengguna untuk meninggalkan keranjang belanja mereka,” papar dia.

“BBM terus berupaya mengembangkan fitur dan layanan baru untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dan nilai tambah untuk para mitra kami, dengan segera memperluas platform komunikasi untuk para pembeli dan penjual BBM Shopping melalui BBM Chat. Hal ini guna menciptakan pengalaman yang lebih mengesankan dan menarik untuk para pengguna,” tandas Talbot.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by