Take a fresh look at your lifestyle.

Sanchez Hattrick, Arsenal Libas West Ham 5-1

0 784

sanchezJakartakita.com – Hattrick Alexis Sanchez (72′, 80′, 86′) turut membawa Arsenal melibas tim tuan rumah West Ham United dengan skor 5-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Olimpiade London, Inggris, Minggu (4/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol The Gunners lainnya dihasilkan Mesut Özil (24′) dan Alex ‘Ox’ Oxlade-Chamberlain (84′), sedangkan gol hiburan The Hammers dicetak Andy Carroll (83’).

Kemenangan yang diraih membawa Arsenal naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 31 poin dari 14 laga, menggeser Liverpool yang mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan ke peringkat tiga. Arsenal masih tertinggal tiga poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Sedangkan kekalahan membuat West Ham tetap berada di peringkat 17 dengan 12 poin.

Ozil membuka keunggulan tim asuhan pelatih Arsene Wenger dengan gol pada menit ke-24. Berawal dari kesalahan mengumpan yang dilakukan bek West Ham Angelo Ogbonna, membuat bola memantul  gelandang Arsenal Francis Coquelin. Si kulit bundar kemudian dikuasai Sanchez, ia lalu memberikan umpan matang yang dapat dituntaskan Ozil dengan sontekan kaki kiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua gol demi gol terjadi saat babak ini tinggal tersisa 18 menit. Pada menit ke-72 Sanchez menggandakan keunggulan Arsenal dengan gol yang dicetak melalui tendangan kaki kanan, setelah menggiring bola masuk kotak penalti West Ham usai menerima operan Shkodran Mustafi.Lalu saat waktu normal tersisa 10 menit, Sanchez mencetak gol ketiga Arsenal sekaligus gol keduanya dalam laga lewat tembakan dari luar kotak penalti tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 7,087

West Ham sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Andy Carrol pada menit ke-83. Carrol menanduk bola rebound tendangan bebas Dimitri Payet yang menerpa mistar gawang West Ham. Tapi semenit berselang Ox dapat mengembalikan keunggulan tiga gol Arsenal dengan gol yang diciptakan melalui tembakan dari luar kotak penalti The Hammers.

Ketika babak kedua tersisa empat menit, Sanchez dapat melengkapi hattrick-nya sekaligus membawa Arsenal unggul 5-1. Setelah menerima umpan terobosan Ox, ia melambungkan bola dari hadangan kiper West Ham Darren Randolph hingga masuk ke gawang lawan.

 

Susunan Pemain

West Ham United: Randolph; Reid (booked 65’), Ogbonna, Collins (Arbeloa 7’ (booked 90’+3’)); Obiang, Noble (Carroll 73’), Masuaku, Edimilson (Ayew 63’); Fletcher (booked 59’), Payet, Lanzini

 

Arsenal: Cech; Koscielny (booked 67’), Mustafi (booked 82’), Monreal, Paulista; Ozil (Iwobi 88’), Xhaka, Coquelin (booked 30’)(Elneny 87’); Sanchez, Ox, Walcott (Ramsey 66’)

Tinggalkan komen