Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Injury Time Di Maria Selamatkan PSG dari Kekalahan Atas Ludogorets

0 967

di mariaJakartakita.com – Gol Angel Di Maria saat injury time (90’+2’) menyelamatkan Paris Saint-Germain dari kekalahan atas tamunya tim Bulgaria Ludogorets Razgard dalam pertandingan matchday ke-enam Grup A Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Gol tersebut membuat kedudukan akhir imbang 2-2. Sebelumnya Ludogorets sempat unggul berkat gol-gol Virgil Misidjan (15′) dan Wanderson (69′), dengan gol Edinson Cavani untuk PSG terjadi di antara kedua gol tersebut (61’).

Hasil imbang membuat PSG menuntaskan babak grup dengan mengoleksi 12 poin dari enam laga. Les Parisiens lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup, menemani Arsenal yang melaju sebagai juara grup.

Ludogorets yang berakhir di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin selanjutnya akan berlaga di ajang Liga Eropa. Satu tim lainnya peserta Grup A, yaitu tim Basel asal Swiss, tersingkir dari kejuaraan sepakbola antarklub Eropa.

Meski bermain dengan kekuatan penuh, PSG tertinggal terlebih dahulu dalam laga ini. Misidjan membobol gawang PSG yang dikawal kiper Alphonse Areola dengan sundulan terhadap umpan silang Natanael Pimienta dari sayap kiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Related Posts
1 daripada 3,596

Di babak kedua PSG dapat menyamakan kedudukan lewat gol Cavani. Striker Uruguay tersebut menyambar bola umpan lambung Di Maria yang gagal dihalau dengan baik Pimienta dengan sebuah bicycle kick.

Tapi kedudukan imbang hanya bertahan delapan menit. Wanderson membawa Ludogorets kembali unggul lewat gol yang ditorehkan dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Jonathan Cafu dari sisi kanan kotak penalti PSG.

Saat laga tampak akan berakhir dengan kemenangan untuk Ludogorets, Di Maria mampu mencetak gol penyelamat PSG. Umpan lambung Marquinhos diteruskan Layvin Kurzawa ke arah Di Maria, winger Argentina tersebut lalu menjebol gawang Ludogorets dengan sepakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Thiago, Marquinhos, Maxwell (Kurzawa 80’), Meunier (Aurier 88’); Ben Arfa, Matuidi, Motta (booked 17’); Cavani, Moura (Jese 85’), Di Maria

 

Ludogorets Razgard: Stojanov; Moti, Plastun, Pimienta, Cicinho; Marcelinho (Campanharo 86’), Andrianantenaina, Dyakov; Cafu, Wanderson (Keseru 90’+5’), Misidjan (Lukoki 72’)

Tinggalkan komen