Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Turan Hattrick, Barcelona Libas Gladbach 4-0

0 641

Tiket Pesawat Murah Airy

turanJakartakita.com – Hattrick Arda Turan (50′, 53′, 67′) yang tercipta setelah gol Lionel Messi (16’) membawa Barcelona melibas tamunya Borussia Monchengladbach dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan matchday ke-enam Grup C Liga Champions yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Blaugrana yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup mengakhiri fase grup dengan perolehan 15 poin. Manchester City di peringkat dua dengan sembilan poin juga lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Gladbach yang bertengger di peringkat tiga dengan lima poin ke Liga Eropa. Glasgow Celtic tersingkir dari kejuaraan sepakbola antarklub Eropa setelah mengakhiri babak grup di urutan empat dengan tiga poin.

Messi membawa Barcelona unggul dalam laga ini. Setelah menggiring bola masuk kotak penalti Gladbach, Messi melakukan umpan satu dua dengan Turan sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kiri. Sampai turun minum, gol Messi menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Lima menit babak kedua berjalan, Turan menggandakan keunggulan Barcelona. Umpan Messi di kotak penalti Gladbach yang melambung setelah mengenai pemain lawan disambar Turan menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,078

Tiga menit setelah itu, gol ketiga Barcelona diciptakan Turan. Berawal umpan terobosan Messi yang membebaskan Aleix Vidal di sayap kanan, Vidal lalu mengirim umpan tarik yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Turan dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-67 hattrick Turan terlengkapi, sekaligus juga gol ke-empat Barcelona ke gawang Gladbach. Umpan Rafinha di kotak penalti Gladbach yang diteruskan Paco Alcacer dapat dituntaskan Turan dengan sontekan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Umtiti, Mascherano, Digne, Vidal; Gomes, Iniesta (Rafinha 61’), Denis Suarez; Alcacer, Turan (Cardona 74’), Messi

 

Borussia Monchengladbach: Sommer: Jantschke, Vestergaard, Christensen, Elvedi; Korb, Dahoud (booked 55’)(Kramer 59’), Strobl; Schulz (Johnson 59’), Hazard (Raffael 72’), Hahn

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More