Take a fresh look at your lifestyle.

Chiesa Bawa Fiorentina Melaju ke Babak 32 Besar Liga Eropa Sebagai Juara Grup

0 725

chiesaJakartakita.com – Fiorentina sukses mengalahkan tim tuan rumah FK Qarabag dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup J Liga Eropa yang berlangsung di Dalga Arena, Baku, Azerbaijan, Kamis (8/12/2016).

Matias Vecino membawa La Viola unggul pada menit ke-60 lewat tembakan dari luar kotak penalti Qarabag. Tim Azerbaijan lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-73, Reynaldo Silva menjebol gawang Fiorentina dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan terobosan Dani Quintana.

Pada menit ke-76, Federico Chiesa membawa Fiorentina kembali unggul. Putra mantan striker tim nasional Italia, Enrico Chiesa, berusia 19 tahun tersebut membobol gawang Qarabag dengan sebuah sundulan, memanfaatkan bola yang melambung setelah tendangan Nikola Kalinic diblok kiper Ibrahim Sehic. Gol ini merupakan gol pertama Chiesa bagi tim senior La Viola.

Chiesa ‘junior’ lalu menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-84 setelah melanggar Ansi Agolli. Kartu merah tersebut merupakan yang pertama bagi Chiesa dalam pertandingan bersama tim senior Fiorentina.

Meski bermain 10 pemain, Fiorentina dapat mempertahan keunggulan. Kemenangan yang diraih membawa Fiorentina lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup dengan mengoleksi 13 poin dari enam laga.

Related Posts
1 daripada 3,595

Fiorentina ditemani klub Yunani PAOK Salonika melaju ke babak berikutnya, sebagai runner-up grup dengan 10 poin dari enam pertandingan. PAOK dini hari WIB tadi mengalahkan tim Slovan Liberec asal Republik Ceko dengan skor 2-0 di Stadion Toumba, berkat gol-gol Garry Rodrigues (29′) dan Dimitrios Pelkas (67′).

Qarabag dan Liberec sama-sama tersingkir dari ajang Liga Eropa. Qarabag menempati peringkat tiga klasemen akhir dengan tujuh poin, Liberec di urutan empat dengan empat poin.

 

Susunan Pemain

FK Qarabag: Sehic; Sadiqov, Huseynov (booked 86’), Agolli; Qurbanov (booked 15’), Garayev, Almeida, Amirguliyev (Reynaldo 62’); Ndlovu (Madatov 71’), Muarem (Ismayilov 45’), Quintana

 

Fiorentina:  Tatarusanu; Astori, Rodriguez, Olivera, Tomovic; Bernardeschi (Sanchez 83’), Vecino, Badelj; Babacar (Kalinic 51’), Cristoforo (Valero 61’), Chiesa (booked 19’, 84’, dismissed 84’)

Tinggalkan komen