Take a fresh look at your lifestyle.

Kini Commuter Line Sampai Rangkas Bitung

0 1,416
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Mulai bulan ini,  PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan KRL hingga Rangkas Bitung. KRL jurusan Rangkas Bitung ini menggantikan kereta ekonomi yang selama ini beroperasi.

Rencananya, KRL jurusan Rangkas Bitung ini akan diberangkatkan dari Stasiun Angke. Seiring dengan pengoperasian KRL relasi Angke – Rangkas Bitung, maka Stasiun Angke akan kembali dibuka untuk melayani penumpang baik pengguna KRL maupun Loop Line. Kebijakan ini untuk menambah kereta lokal yang sebelumnya telah beroperasi.

Related Posts
1 daripada 5,008

Direktur Utama PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), M.N. Fadhila dalam keterangan persnya, Rabu (11/1/2017) mengatakan, dengan menggunakan KRL, waktu  tempuh Angke ke Rangkas Bitung akan lebih singkat. Tahap awal, PT KCJ akan  menyiapkan empat kereta listrik. Masing-masing rangkaian akan berangkat secara bertahap sejak pukul 04.50, lalu pukul 08.10, pukul 08.25, dan pukul 15.10 WIB.

Menurut Fadhila, nantinya akan ada penambahan jumlah kereta. Rencananya pada April mendatang hanya kereta listrik yang diperkanankan mengangkut penumpang ke Rangkas Bitung. Secara bertahap kereta lokal akan digantikan dengan KRL.

Saat ini pihak KCJ juga sedang merencanakan sejumlah pengembangan lain. Di antaranya menambah gate di sejumlah stasiun dan mengoperasikan 18 rangkaian KRL untuk formasi 12 kereta.

Tinggalkan komen