Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea, Middlesbrough, Millwall, dan Lincoln City Berlaga di Delapan Besar Piala FA

0 1,130

pedroJakartakita.com – Chelsea, Middlesbrough, Millwall, dan Lincoln City telah memastikan diri akan berlaga di babak enam atau delapan besar Piala FA 2016/17.

Chelsea memastikan lolos usai mengalahkan tim Divisi Championship Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 di Stadion Molineux pada Minggu (19/2/2017) dini hari WIB. Gol pertama The Blues dicetak Pedro Rodriguez dengan sundulan terhadap umpan lambung Willian di kotak penalti tim tuan rumah (65′).

Diego Costa lalu menggandakan keunggulan Chelsea semenit sebelum waktu normal usai (89′). Gol diciptakan Costa dengan tendangan kaki kanan menyambar bola yang memantul bek Wolverhampton dari umpan Cesc Fabregas.

boroTim peserta Liga Utama Inggris lainnya, Middlesbrough, juga lolos ke delapan besar seperti Chelsea. The Boro memastikan kiprahnya berlanjut di ajang Piala FA musim ini berkat kemenangan 3-2 atas tim peserta League One Oxford United dalam pertandingan babak lima yang berlangsung di Stadion Riverside, Sabtu (18/2/2017).

Gol-gol The Boro dihasilkan Grant Leadbitter (26′ pen), Rudy Gestede (34′), dan Cristhian Stuani (86′). Sedangkan gol-gol Oxford ditorehkan Christopher Maguire (64′) dan Antonio Martínez (65′).

Related Posts
1 daripada 7,083

Sementara itu, Millwall yang merupakan tim peserta League One berhasil mengalahkan juara Liga Inggris 2016/17 Leicester City dengan skor tipis 1-0 di The Den, pada saat bersamaan laga di Riverside berlangsung. Gol penentu kemenangan Millwall dicetak Shaun Cummings (90′) dengan sepakan kaki kiri usai menerima umpan Lee Gregory.

millwallKeberhasilan Millwall menumbangkan tim tamu menjadi lebih istimewa karena diraih dengan hanya bermain 10 pemain saja. Bek Millwall Jake Cooper menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-52 akibat melanggar striker The Foxes Ahmed Musa. Kartu kuning pertama diterima Cooper karena melanggar kiper Leicster Ron-Robert Zieler di akhir babak pertama.

Kejutan lainnya juga tercipta di kandang tim peserta Liga Inggris Burnley, Stadion Turf Moor, pada Sabtu. Tim non liga Lincoln City berhasil mencuri kemenangan 1-0 berkat gol Sean Raggett (89′).

Gol dicetak Raggett dengan tandukan meneruskan umpan sundulan Luke Waterfall dalam sebuah situasi sepak pojok. Kiper Burnley Tom Heaton berupaya menangkis bola, tapi teknologi garis gawang menunjukkan bola telah melewati garis gawang sehingga gol disahkan wasit.

burnley lincolnLincoln menjadi klub non liga pertama yang melaju ke babak delapan besar Piala FA sejak Queens Park Ranger melakukannya pada 1914 lalu. Keberhasilan lolos ke delapan besar merupakan yang pertama bagi Lincoln sepanjang sejarah klub.

Satu pertandingan babak lima Piala FA lainnya yang berlangsung Sabtu belum menghasilkan tim pemenang, yaitu laga antara tim tuan rumah Huddersfield Town yang bermain di Divisi Championship dengan tamunya Manchester City di Stadion John Smith. Hasil akhir laga adalah 0-0, sehingga kedua tim selanjutnya akan menjalani partai ulangan di kandang City.

Tinggalkan komen