Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Barcelona Pecundangi Osasuna 7-1

0 660

Tiket Pesawat Murah Airy

messiJakartakita.com – Barcelona berhasil mempecundangi tim tamu Osasuna dengan skor telak 7-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol Blaugrana dicetak Lionel Messi (12′, 61′), Andre Gomes (30′, 57′), Paco Alcacer (64′, 86′), dan Javier Mascherano (67′ pen), sedangkan gol Osasuna dihasilkan Roberto Torres (48’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Luis Enrique yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 78 poin dari 34 pertandingan. Osasuna yang dilatih Petar Vasiljevic makin terancam terdegradasi akibat kekalahan yang diderita, terpuruk di posisi 20 dengan 18 poin.

Enrique mengistirahatkan Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Jordi Alba dalam pertandingan ini. Sedangkan Neymar masih absen karena menjalani hukuman skorsing.

Meski demikian, Messi yang berduet dengan Alcacer di lini depan dapat membuat Barcelona unggul saat pertandingan memasuki menit ke-12. Messi berhasil menguasai bola yang diumpankan pemain Osasuna Fausto Tienza. Ia lalu menggiring bola masuk kotak penalti lawan sebelum melambungkan si kulit bundar masuk ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

Sekitar setengah jam laga berjalan, Gomes menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Gol dicetak dengan tendangan first time menyambar umpan silang Ivan Rakitic dari sayap kanan. Sampai turun minum, Barcelona unggul 2-0.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Torres membobol gawang Barcelona dari tendangan bebas. Sepakan kaki kanan yang diluncurkannya membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Artikel Terkait
1 daripada 2,071

Pada menit ke-57, Gomes mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Barcelona dalam laga. Sepak pojok Rakitic dapat dikuasai Gerard Pique, ia lalu meluncurkan tendangan yang membuat bola menerpa tiang gawang kiri Osasuna. Bola rebound diterima Gomes yang kemudian menyarangkan si kulit bundar ke gawang Osasuna dengan sepakan kaki kanan.

Selang empat menit setelah itu, giliran Messi mencetak gol keduanya dalam laga lewat tembakan dari luar kotak penalti tim tamu. Gol ini merupakan gol ke-502 Messi bagi Barcelona. Messi lalu digantikan Carlos Alena pada menit ke-63.

Memasuki menit ke-64, Alcacer mencatatkan namanya di papan skor. Gol kelima Barcelona dalam pertandingan dihasilkan Alcacer lewat sepakan kaki kanan usai menerima umpan lambung Mascherano.

mascheranoTiga menit kemudian, Mascherano mencetak gol dari titik putih setelah Fran Merida melanggar Denis Suarez di kotak penalti Osasuna. Meski sudah tujuh musim berada di Barcelona dan menjalani 319 pertandingan bersama tim, gol penalti Mascherano merupakan gol pertamanya berseragam Blaugrana.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Alcacer mencetak gol pamungkas laga. Alcacer dapat menuntaskan umpan terobosan Denis Suarez dengan sepakan kaki kanan, menjadi gol keduanya sekaligus gol kedelapan Barcelona dalam laga ini.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Pique, Mascherano, Digne; Turan, Gomes, Busquets, Denis Suarez, Rakitic; Messi (Alena 63’), Alcacer

Osasuna: Sirigu; Bunuel, Mondragon, Oier, Fuentes; Romero (Olavide 72’), Merida (Causic 79’), Torres, De Las Cuevas, Tienza; Leon (Kenan 73’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?