Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Persib, BFC, dan Mitra Kukar Raih Kemenangan

0 896

Tiket Pesawat Murah Airy

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Mitra Kukar sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan Liga 1 yang dijalani masing-masing tim pada Rabu (3/5/2017) malam WIB.

Persib meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Tridarma, Gresik, Jawa Timur, berkat gol Billy Keraf yang tercipta dalam serangan terakhir tim Maung Bandung ke gawang tim Laskar Joko Samudro (90’+3’). Gol dicetak Billy dengan sebuah sontekan menuntaskan umpan Febri Hariyadi dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol perdana Billy bagi Persib.

Sementara itu, kemenangan 2-1 diraih BFC atas tim tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Meski bermain sebagai tim tamu, BFC dapat unggul terlebih dahulu berkat gol Evan Dimas (28’), yang dihasilkan melalui sebuah sepakan setelah mencuri bola dari kaki gelandang Laskar Wong Kito Yu Hyun-Koo.

Sriwijaya lalu menyamakan kedudukan di babak kedua (62’). Gol penyeimbang dihasilkan Alberto ‘Beto’ Goncalves dengan sundulan menyambar bola yang diumpankan marquee player Sriwijaya, Tijani Belaid. Belaid yang baru bergabung dengan Sriwijaya pekan lalu merupakan eks pemain muda Inter Milan.

Kedudukan imbang tak bertahan lama, BFC dapat kembali unggul berkat gol Thiago Furtuoso (78’). Gol The Guardian dihasilkan Thiago dengan sontekan menuntaskan operan marquee player BFC Paolo Sergio.

Artikel Terkait
1 daripada 1,996

BFC menyelesaikan laga dengan 10 pemain di lapangan setelah Jajang Mulyana menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena mengasari Nur Iskandar.

Bila Persib dan BFC meraih kemenangan tandang, maka Mitra Kukar mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Gol-gol tim Naga Mekes dicetak Marclei Santos (37’), Septian David Maulana (55’), dan Anindito Wahyu (63’), sedangkan gol-gol tim Laskar Joko Tingkir dihasilkan Marcio Rosario (50’) dan Jose Coelho (78’).

Tambahan satu gol membuat Marclei sementara menempati puncak daftar top skor dengan torehan tiga gol, sama dengan striker Persipura Jayapura Boaz Solossa. Mitra Kukar bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 akibat kartu merah yang diterima Oh In-Kyun dari kartu kuning kedua.

Dengan kemenangan yang dihasilkan pada Rabu malam WIB, Persib kini memuncaki klasemen dengan mengumpulkan delapan poin dari empat laga. BFC di urutan tujuh dengan enam poin, Mitra Kukar bertengger di urutan sembilan dengan lima poin.

Sedangkan kekalahan kandang yang dialami membuat Sriwijaya tetap di urutan 13 dengan mengoleksi empat poin. Persela satu peringkat di bawah Sriwijaya dengan tiga poin. Gresik United yang ditumbangkan Persib masih berada di urutan 17 dengan satu poin.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More