Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Satu Kemenangan Lagi, Chelsea Juara Liga Inggris

0 754

Tiket Pesawat Murah Airy

alonsoJakartakita.com – Chelsea berhasil mengalahkan tim tamu Middlesbrough dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Blues ke gawang The Boro dihasilkan Diego Costa (23′), Marcos Alonso (34′), dan Nemanja Matic (65′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 84 poin dari 35 laga. Chelsea hanya memerlukan tiga poin lagi untuk memastikan raihan gelar juara Liga Inggris 2016/17.

The Blues saat ini unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua, saat kedua tim sama-sama hanya menyisakan tiga pertandingan liga yang harus dijalani.

Kepastian gelar juara dapat dihasilkan Chelsea saat dijamu West Bromwich Albion pada 13 Mei dini hari WIB mendatang.

Boro dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan 19 dengan 28 poin dari 36 laga. Tim asuhan pelatih Steve Agnew tersebut dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship, karena tak mungkin lagi menyelesaikan musim di atas posisi tiga terbawah klasemen. Swansea City saat ini menempati posisi 17 dengan 35 poin dan Hull City di urutan 18 dengan 34 poin, kedua tim telah menjalani 36 laga liga.

Dalam pertandingan kontra Boro, Chelsea nyaris unggul saat laga baru berjalan dua menit. Umpan lambung Cesc Fabregas disambar Alonso dengan tendangan voli di kotak penalti Boro, bola ditangkis kiper Brad Guzan hingg membentur mistar gawang.

Pada menit ke-23, gol pertama Chelsea dalam laga dihasilkan Costa. Umpan lambung Fabregas dapat diterima Costa di kotak penalti Chelsea, striker Spanyol kelahiran Brasil tersebut lalu menyarangkan bola ke dalam gawang Boro dengan sepakan kaki kanan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,082

Alonso kemudian menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-34. Umpan lambung Cesar Azpilicueta disambar Alonso dengan tendangan kaki kiri di kotak penalti Boro hingga bola melesak masuk ke dalam gawang meski Guzan berupaya menghentikan laju si kulit bundar. Sampai turun minum, keunggulan 2-0 Chelsea bertahan.

Semenit babak kedua berlangsung, Pedro Rodriguez nyaris menambah keunggulan Chelsea. Tembakannya dari luar kotak penalti Boro membuat bola menerpa mistar gawang. Pada menit ke-54, tembakan Gary Cahill dari luar kotak penalti Boro dapat ditangkis Guzan.

Saat babak kedua berjalan 20 menit, Matic menciptakan gol ketiga Chelsea ke gawang Boro. Usai menguasai umpan lambung Fabregas dengan dada, Matic menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-84, kapten Chelsea John Terry masuk lapangan menggantikan David Luiz. Ia mendapat sambutan meriah dari para penonton di stadion. Terry akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Sampai laga usai, keunggulan 3-0 Chelsea bertahan menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Luiz (Terry 84’), Cahill, Azpilicueta; Alonso, Matic, Fabregas, Moses; Hazard (Willian 72’), Pedro (Chalobah 81’), Costa

 

Middlesbrough: Guzan; Fabio (booked 60’), Gibson, Friend, Friend, Chambers; De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56’); Traore (Bamford 57’(booked 89’)), Downing, Negredo (Gestede 83’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?