Take a fresh look at your lifestyle.

Madrid Hadapi Juventus di Final Liga Champions

0 934

ramos-iscoJakartakita.com – Real Madrid besutan pelatih Zinedine Zidane telah memastikan diri akan menghadapi Juventus di partai final Liga Champions 2016/17 yang akan berlangsung di Cardiff, Wales, 4 Juni dini hari WIB mendatang. Los Merengues yang merupakan juara bertahan berpeluang menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang dapat mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Meski kalah dengan skor 1-2 saat dijamu tim rival sekota Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dini hari WIB, Madrid tetap lolos ke partai pamungkas berkat keunggulan agregat gol akhir 4-2. Madrid pada leg pertama menang 3-0.

Dalam pertandingan bertajuk derby Madrid di Vicente Calderon, Atletico asuhan pelatih Diego Pablo Simeone sempat membuka asa lolos ke final karena bisa unggul dua gol terlebih dahulu.

Gol pertama Los Rojiblancos dihasilkan Saul Niguez (12’), lewat sundulan menyambar boal yang diluncurkan Koke dari tendangan sudut. Lalu Antoine Griezmann menggandakan keunggulan Atletico lewat eksekusi tendangan penalti (16’). Penalti diberikan tim tuan rumah setelah Fernando Torres dilanggar Raphael Varane di kotak penalti Madrid.

Dalam kondisi sulit dengan tertinggal dua gol dalam laga, Madrid dapat mencetak gol balasan saat babak pertama tersisa tiga menit (42’). Isco mencocor bola rebound hasil tangkisan kiper Atletico Jan Oblak terhadap tendangan Toni Kroos, yang memanfaatkan umpan tarik Karim Benzema, masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta meski kedua tim terus melakukan penyerangan ke gawang lawan. Madrid memastikan diri  lolos ke final meski kalah dengan skor 1-2 di kandang Atletico.

Related Posts
1 daripada 7,090

Baik kiper Madrid dan Atletico, Keylor Navas dan Oblak, patut mendapat acungan jempol tersendiri karena melakukan serangkaian penyelamatan gemilang dalam laga.

Navas mampu menepis sepakan Koke keluar lapangan pada menit kelima, melakukan double save terhadap tendangan Yannick Carrasco dan sundulan Kevin Gameiro pada menit ke-66, dan menepis sepakan Grizmann pada menit ke-70 dan 90+2 keluar lapangan.

Sedangkan Oblak dapat menghentikan tendangan bebas Ronaldo pada menit kedua, menangkis sundulan Casemiro pada menit ketujuh, menangkap sepakan Isco pada menit ke-38, dan menepak tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-47.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Luis, Gimenez (Partey 57’), Godin (booked 34’), Savic (booked 6’); Gabi (booked 37’), Koke (Correa 76’(booked 85’)), Saul, Carrasco; Torres (Gameiro 56’), Griezmann

 

Real Madrid: Navas; Ramos (booked 34’), Varane, Danilo (booked 4’), Marcelo; Kroos, Casemiro (Vazquez 77’), Modric; Ronaldo, Benzema, Isco (Morata 88’)

Tinggalkan komen