Take a fresh look at your lifestyle.

City Tundukkan WBA 3-1 dalam Laga Perpisahan Zabaleta

0 920

zabaletaJakartakita.com – Manchester City dapat menundukkan tim tamu West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Ettihad, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens dicetak Gabriel Jesus (27′), Kevin De Bruyne (29′), dan Yaya Touré (57′), sedangkan gol The Baggies dihasilkan Hal Robson-Kanu (87′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Pep Guardiola kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 75 poin dari 37 laga, unggul dua poin dari Liverpool yang tergeser ke peringkat empat. Sedangkan kekalahan tandang yang dialami membuat tim asuhan pelatih Tony Pulis tertahan di urutan sembilan dengan 45 poin.

Gabriel membawa City unggul pada menit ke-27, lewat gol yang dihasilkan dengan sebuah sontekan menuntaskan umpan matang Kevin De Bruyne di kotak penalti WBA. Dua menit berselang, De Bruyne menggandakan keunggulan City lewat tembakan dari luar kotak penalti lawan. Keunggulan dua gol tim tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-57, Toure dapat mencetak gol ketiga City dalam laga. Gol diciptakan lewat sepakan kaki kanan setelah melakukan umpan satu dua dengan Sergio Aguero.

Related Posts
1 daripada 7,086

Lima menit setelah gol Toure tercipta, Pablo Zabaleta masuk lapangan menggantikan David Silva. Ia mendapat sambutan tepuk tangan meriah para penonton di stadion, karena laga ini menjadi laga terakhir Zabaleta sebagai pemain City di Stadion Ettihad. Bek Argentina yang telah sembilan musim membela City tak memperpanjang kontraknya bersama The Citizens dan akan pindah ke klub lain.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Robson-Kanu mencetak gol hiburan bagi WBA. Gol dicetak dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Allan Nyom.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Caballero; Otamendi, Kompany (Stones 77’), Kolarov, Fernandinho; Toure (Fernando 81’), De Bruyne, Silva (Zabaleta 62’); Sane (booked 70`), Gabriel, Aguero

 

West Bromwich Albion: Foster; Wilson (McClean 52’), Evans, Dawson (booked 52’), Nyom; Livermore (Morrison 65’), Fletcher, Yacob, Brunt, Chadli (booked 51’); Rondon (Robson-Kanu 71’)

Tinggalkan komen