Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dua Gol Sanchez Bawa Arsenal Kalahkan Sunderland

0 620

Tiket Pesawat Murah Airy

sanchezJakartakita.com – Dua gol yang dicetak Alexis Sánchez (72′, 81′) membawa Arsenal mengalahkan tim tamu Sunderland dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (17/5/2016) dini hari WIB.

Gol pertama Sanchez dicetak dalam sebuah situasi tendangan bebas. Tendangan bebas yang diluncurkan Granit Xhaka dipantulkan Mesut Ozil hingga dapat dicocor Sanchez menjadi gol.

Sedangkan dalam gol kedua, sontekan Olivier Giroud terhadap umpan silang Shkodran Mustafi dari sayap kanan diblok kiper Sunderland Jordan Pickford, bola rebound disundul Sanchez masuk ke dalam gawang lawan. Gol ini merupakan gol ke-23 Sanchez di ajang Liga Inggris musim ini, menempatkannya di posisi kedua daftar top skor sementara, hanya tertinggal sebiji gol dari striker Everton Romelu Lukaku.

Arsenal sebetulnya dapat menang dengan lebih banyak gol lagi, andaikata Pickford tidak tampil luar biasa di bawah mistar gawang The Black Cats. Ia total melakukan 11 penyelamatan sepanjang laga, menghentikan atau menangkis berbagai peluang mencetak gol yang diciptakan para pemain Arsenal seperti Giroud, Xhaka, Rob Holding, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Alex Iwobi, dan Mustafi.

Artikel Terkait
1 daripada 2,081

Sedangkan kiper Arsenal Petr Cech juga melakukan beberapa penyelamatan krusial. Ia dapat menepis tendangan Didier Ndong keluar lapangan pada menit ke-34 dan menangkis sepakan Jermain Defoe tiga menit berselang. Cech juga dapat mencegah terjadinya gol bunuh diri oleh Holding di awal babak kedua, dengan menangkis backpass yang terlalu deras diluncurkan Holding.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih, The Gunners asuhan pelatih Arsene Wenger yang menempati peringkat lima klasemen kini mengumpulkan 72 poin dari 37 pertandingan. Sedangkan The Black Cats besutan pelatih David Moyes yang telah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship tetap berada di urutan 20 dengan 24 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Monreal (booked 54’), Holding, Mustafi (booked 90`+); Gibbs (Welbeck 69’), Ramsey (Iwobi 69’), Xhaka, Bellerin (booked 22’); Ozil (booked 55’), Giroud (Walcott 85`), Sanchez

 

Sunderland: Pickford; Manquillo (Januzaj 82’), Kone, O’Shea (booked 56’); Oviedo, Jones, Larsson, Ndong (Gibson 88’), Cattermole (booked 74’)(Gooch 77’); Borini, Defoe

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?