Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

#BerkahMudik Asuransi Astra Siapkan Rp100 Miliar untuk Melindungi Ribuan Sopir Bus Angkutan Mudik

910
foto : dok. Asuransi Astra
foto : dok. Asuransi Astra

Jakartakita.com – Menyambut bulan Ramadan 1438H/2017, Asuransi Astra menyiapkan Rp100 miliar untuk melindungi ribuan sopir bus angkutan mudik dari berbagai Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Jabodetabek.

Perlindungan berbentuk asuransi mikro ini secara simbolis diserahkan oleh Ida R. M. Sigalingging selaku Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra kepada perwakilan sopir bus dalam kegiatan #BerkahMudik Asuransi Astra pada Sabtu (20/5/2017) lalu.

Menurut Ida, perlindungan ini setidaknya dapat memberikan ‘peace of mind’ kepada para sopir yang memiliki beban berat karena harus memastikan keselamatan penumpang selama perjalanan.

Artikel Terkait
1 daripada 30

“Saya harap pemberian asuransi mikro Asuransi Astra ini mampu mendorong mereka bekerja lebih baik dan fokus, sehingga keselamatan mereka dan penumpang lainnya tetap menjadi prioritas,” jelas Ida, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (22/5/2017) kemarin.

Untuk pemberian asuransi mikro ini, Asuransi Astra memastikan telah menyiapkan jaminan perlindungan hingga 100 miliar rupiah bagi seluruh sopir yang terdaftar dalam program #BerkahMudik Asuransi Astra. Adapun jaminan yang diberikan ialah jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan dengan total nilai santunan duka hingga 10 juta rupiah.

Selain memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri, #BerkahMudik Asuransi Astra juga membekali 100 sopir bus lainnya dengan seminar safety driving yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mereka agar dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama saat musim mudik yang biasanya banyak memakan korban jiwa.

#BerkahMudik Asuransi Astra adalah implementasi dari kesuksesan program sebelumnya yaitu #1klik1kebaikan. Dalam #1klik1kebaikan masyarakat diajak untuk berperan mengampanyekan aman berlalu lintas dengan mengunggah foto/video yang memperlihatkan mereka sedang mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm setiap kali berkendara.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?