Take a fresh look at your lifestyle.

IKEA Kembali Hadirkan Pameran UKM Kerajinan Indonesia Bertajuk ‘Teras Indonesia’

0 2,121
foto : dok. IKEA
foto : dok. IKEA

Jakartakita.com – IKEA Indonesia kembali menghadirkan Teras Indonesia ke-4, sebuah pameran UKM kerajinan Indonesia di IKEA Alam Sutera, yang kali ini menampilkan berbagai produk kerajinan rumah tangga.

Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 1- 4  Juni 2017, dengan mengangkat tiga 3 UKM binaan YDBA yang diikuti oleh KARieNiNA Art, YEN Collection dan Hanuman Craft.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (31/5), disebutkan bahwa ‘Teras Indonesia’ merupakan kerjasama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) guna mendorong dan memperkenalkan konsumen terhadap produksi kerajinan UKM yang berpartisipasi.

Dalam kerjasama ini, IKEA menyediakan tempat khusus bagi sejumlah UKM binaan YDBA.

Sepanjang 2017, Teras Indonesia akan digunakan untuk melakukan kegiatan pameran ataupun berjualan pada akhir pekan pertama setiap bulannya.

Related Posts
1 daripada 4,197
foto : dok. IKEA
foto : dok. IKEA

Adapun KARieNiNA merupakan UKM yang mengkhususkan diri dalam produksi batik berkualitas dengan desain yang unik dan modern.  Prosesnya menggunakan batik cap, batik tulis, maupun batik kombinasi antara cap dan tulis, diatas kain katun dan sutera. Produknya meliputi keperluan busana pria berupa kemeja, serta busana wanita seperti kebaya, blus, dan dress, serta busana sarimbit kembaran Bapak dan Ibu.

KARieNiNA juga memproduksi kain-kain batik yang menggunakan bahan katun seperti Prima, Primis, dan Dobi; serta bahan sutera seperti Super, ATM dan ATBM. Koleksi yang dihadirkan juga mencakup kain stelan sarung dan selendang, selendang, scar, shawl, hingga batik untuk perlengkapan rumah tangga seperti taplak, loper, alas piring, serbet, dan lain-lain.

foto : dok. IKEA
foto : dok. IKEA

YEN Collection hadir dengan aneka kerajinan dari bahan kawat yang unik seperti walldecor, aneka  kap lampu, tudung saju, tempat minum, tatakan piring, tempat tissue, dan lain-lain.

HANUMAN Craft menghadirkan beragam produk khas NTB seperti kerajinan gerabah, kayu kombinasi, anyaman rotan dan anyaman ketak dengan produk-produk menarik seperti tas, tatakan piring, keranjang.

Adapun pameran Teras Indonesia ini, hanya digelar setiap awal pekan minggu pertama setiap bulannya hingga Desember 2017.

 

 

Tinggalkan komen