Take a fresh look at your lifestyle.

Allianz Life & HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

0 4,627
foto : istimewa

Jakartakita.com – Melihat pergerakan ekonomi dan kondisi dunia yang diiringi dengan ketidakpastian disertai pertumbuhan inflasi, persiapan rencana masa depan generasi penerus menjadi suatu hal yang perlu dipersiapkan sedari dini. 

Adapun persiapan rencana masa depan bagi kelangsungan generasi penerus dapat diwujudkan dengan persiapan investasi, peninggalan aset, dan pendidikan. 

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Allianz terhadap nasabah SES (Socio-Economic Status) kelas menengah ke atas dengan rentang usia 30 sampai 60 tahun ke atas, 94 persen responden menyebut bahwa peninggalan warisan adalah suatu hal yang penting bagi keluarga dan 85 persen diantaranya telah mulai mempersiapkan peninggalan warisan bagi keluarga melalui asuransi, namun mereka juga memiliki kebutuhan akan adanya kelebihan fitur penambahan nilai warisan dalam produk asuransi.

Sebanyak 78 persen responden menginginkan agar asuransi yang dimilikinya dapat memberikan nilai tambah pada total warisan yang akan didapatkan keluarganya kelak.

Menyikapi hal tersebut, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan finansial, Premier Legacy Assurance, bagi nasabah HSBC Premier.

Alexander Grenz, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia menjelaskan, bahwa peluncuran produk ini merupakan solusi perlindungan rencana keuangan dalam bentuk warisan untuk mendukung kehidupan keluarga nasabah yang sejahtera di masa depan.

“Allianz Life membangun kerja sama yang strategis bersama dengan Bank HSBC sebagai wealth manager terkemuka di Indonesia. Dengan kemitraan yang telah terjalin selama bertahun-tahun, kami terus meningkatkan dan memperluas solusi keuangan kami, salah satunya melalui produk legacy terbaru kami ini. Inovasi ini merupakan dukungan kami secara penuh agar rencana keuangan keluarga tidak terhenti ketika risiko kehidupan terjadi, serta kualitas hidup nasabah terlindungi dalam jangka panjang,” beber Alexander Grenz dalam siaran pers, Kamis (18/4).

Di kesempatan yang sama, Francois de Maricourt selaku President Director HSBC Indonesia mengatakan, “Tahun ini, HSBC merayakan 140 tahun keberadaan kami di Indonesia, dan sepanjang perjalanan kami di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabah korporat dan ritel. Oleh karena itu, bersama dengan Allianz Life kami senang sekali dapat meluncurkan Premier Legacy Assurance, produk asuransi jiwa tradisional whole life yang bertujuan untuk memaksimalkan perencanaan warisan, bagi nasabah Premier kami.” 

Lebih lanjut Francois mengungkapkan, menurut survei “Quality of Life” yang dilaporkan HSBC, terungkap bahwa tiga faktor utama hidup yang berkualitas adalah kesehatan fisik dan mental, kecukupan finansial, serta menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Ketiganya memiliki kaitan erat dengan legacy planning, atau bagaimana nasabah Premier mempersiapkan masa depan mereka.

Selain memberikan ketenangan pikiran yang dibutuhkan, legacy planning juga akan membantu generasi penerus memenuhi ketiga faktor yang membuat hidup mereka berkualitas di masa depan.

Related Posts
1 daripada 3,182

Premier Legacy Assurance merupakan produk asuransi jiwa tradisional whole life yang menyasar pada nasabah affluent dan juga high net worth individual. Produk asuransi warisan ini memiliki tujuan dasar untuk memaksimalkan perencanaan warisan dengan berbagai keunggulan yang menguntungkan, seperti Manfaat Booster uang pertanggungan berupa penambahan sebesar 20 persen uang pertanggungan untuk setiap 5 Tahun Polis. 

Penambahan uang pertanggungan yang dapat diperoleh nasabah maksimum sebesar 200 persen dari uang pertanggungan awal, sehingga total uang pertanggungan menjadi maksimum sebesar 300 persen yang sudah termasuk penambahan uang pertanggungan dari Manfaat Booster

Uang pertanggungan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin meninggalkan nilai uang pertanggungan sebagai warisan yang lebih besar seiring dengan bertumbuhnya generasi penerus. 

Hal tersebut mempertimbangkan dari tingkat inflasi dan juga fluktuasi nilai aset. Dengan hadirnya produk asuransi ini, warisan yang didapatkan keluarga di masa depan tidak terkikis nilainya oleh kondisi inflasi dan tujuan finansial keluarga dapat terus berjalan dan terpenuhi.

Manfaat Akhir Kontrak

Nasabah akan mendapatkan manfaat sesuai dengan jumlah yang tercantum dalam polis, yang dapat mencapai total maksimum 300 persen dari jumlah uang pertanggungan. Ketentuan ini mencakup penambahan jumlah uang pertanggungan dari manfaat booster, sehingga menjamin perlindungan yang komprehensif. 

Selain itu, produk ini menawarkan fleksibilitas yang disesuaikan dengan preferensi nasabah, memungkinkan mereka memilih jangka waktu pembayaran premi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Nasabah dapat memilih masa pembayaran premi yaitu Premi Dasar Tunggal atau Premi Dasar Berkala selama 3 tahun dengan Masa Asuransi sampai dengan Usia Tertanggung 100 tahun.

Menurut Lanny Hendra selaku Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia, Premier Legacy Assurance merupakan jawaban atas keinginan nasabah Premier yang mencari solusi untuk menambahkan jumlah warisan selain dari asset-aset yang telah mereka miliki saat ini.

Selain itu, fitur booster Uang Pertanggungan yang dimiliki produk ini tentunya menjawab kekhawatiran mereka akan pengaruh inflasi terhadap jumlah warisan yang nantinya akan diberikan kepada generasi penerus.

“Sebagai the Best Wealth Manager di Indonesia, menurut The Tripple A, selama 6 tahun berturut-turut, sangat penting bagi HSBC Indonesia untuk selalu menajawab kebutuhan wealth management dari para nasabah Premier kami dengan memberikan solusi yang relevan dan komprehensif,” jelas Lanny.

Adapun Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia menambahkan, “Kehadiran produk warisan ini menjadi bukti dari salah satu fokus utama kami dalam memenuhi perlindungan nasabah lewat kemitraan perbankan. Allianz Life dan Bank HSBC akan terus berinovasi untuk mendukung perencanaan keuangan masa depan nasabah dan melindungi lebih banyak keluarga Indonesia.”

Tinggalkan komen