Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sandiaga Uno Dorong Semangat Kewirausahaan pada Generasi Muda

0 1,099
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022, Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam seminar ‘UPbringing: Membangun Semangat Kewirausahaan pada Generasi Muda’ di Universitas Pertamina Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Dalam kesempatan tanya jawab, Sandiaga sempat ditanya oleh mahasiswa apakah program OK OCE juga mengajarkan kepemimpinan.

Dijelaskan Sandiaga, bahwa OK OCE yang digagasnya sejak setahun lalu tidak berorientasi pada penghasilan semata melainkan membuka lapangan pekerjaan.

Artikel Terkait
1 daripada 27

“Kewirausahaan yang menyerap banyak tenaga kerja, juga menumbuhkan kemampuan kepemimpinan dalam diri pengusaha.” ujarnya.

Lanjutnya, konsepnya enterpreneurship foster leadership, akan membangun kepemimpinan serta kewirausahaan akan peka terhadap masalah sosial.

Sandiaga menuturkan, saat ini mulai banyak tumbuh social entrepeneurs, yakni individu-individu yang membantu memecahkan masalah sosial dengan usahanya.

“Contohkan, Nadiem Makarim yang membangun Go-Jek dan Ahmad Zaki dengan Bukalapak-nya,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertamina, Akhmaloka berharap, kunjungan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sadiaga Uno, dapat mendorong mahasiswa/i Universitas Pertamina untuk berwirausaha. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More