Take a fresh look at your lifestyle.

Madura United Pecundangi Persib 3-1

0 998

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Madura United dapat mempecundangi tamunya Persib Bandung dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017) malam WIB.

Gol-gol tim Laskar Sapeh Kerrab dicetak marquee player Peter Odemwingie (21’ (pen), 66’) dan striker naturalisasi kelahiran Nigeria, Greg Nwokolo (87’). Sedangkan gol tim Maung Bandung dipersembahkan gelandang serang naturalisasi kelahiran Belanda, Raphael Maitimo (82’).

Kemenangan yang didapat mendongkrak posisi Madura United di klasemen, menjadi naik ke peringkat dua dengan mengumpulkan 25 poin dari 13 laga. Sementara Persib tertahan di urutan 11 dengan 19 poin akibat kekalahan yang diderita.

Madura United besutan pelatih Gomes de Oliviera mendapat penalti pada menit ke-20 setelah Greg dijatuhkan Dedi Kusnandar di kotak penalti tim tamu. Odemwingie lalu dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang lawan dengan tendangan kaki kanan dari titik putih. Keunggulan 1-0 Madura United bertahan sampai turun minum.

Related Posts
1 daripada 2,897

Pada menit ke-66, Odemwingie dapat menggandakan keunggulan Madura United. Usai menerima operan Greg, striker Nigeria berusia 35 tahun tersebut menyarangkan bola ke gawang Persib dengan tendangan kaki kiri. Tambahan dua gol memantapkan Odemwingie sebagai top skor sementara Liga 1 dengan torehan 11 gol dari 12 penampilan.

Persib sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 berkat gol Maitimo yang diciptakan melalui tembakan dari luar kotak penalti Madura United. Tapi lima menit berselang, Greg mengembalikan keunggulan dua gol Madura United dengan keberhasilan membobol gawang Persib lewat sebuah sepakan menuntaskan umpan Bayu Gatra. Keunggulan 3-1 tim tuan rumah bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

Madura United: Herry; Beltrame, Fachrudin, Rendika Rama, Rizky (Guntur 59’); Asep (kk 56’), Slamet (kk 25’)(Fandi 85’), Engelberd (kk 49’)(Rendy 56’); Nwokolo, Odemwingie

 

Persib Bandung: Made; Jufriyanto, Supardi, Tony, Wildansyah; Kim, Dedi (kk 32), Essien (Hariono 84’), Maitimo, Atep; Matsunaga

Tinggalkan komen