Take a fresh look at your lifestyle.

PSM Tundukkan BFC, Barito Putera Atasi Persiba

0 1,034

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – PSM Makassar berhasil menundukkan tim tamu Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/7/2017) petang WIB.

PSM dapat unggul lewat gol Syamsul Bachri Chaeruddin (17’), yang dihasilkan melalui tendangan voli menyambar bola yang dilambungkan Ghozali Siregar dari sayap kanan. Lalu gol kedua tim Juku Eja dicetak Reinaldo Elias dari titik putih (87’). Penalti didapat tim Juku Eja setelah marquee player PSM Willem Jan Pluim dilanggar Sahrul Kurniawan di kotak penalti The Guardian.

BFC lalu dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Lee Yoo-Joon (88’). Tembakan Yoo-Joon dari luar kotak penalti PSM menerpa kaki Jan Pluim, bola lalu melambung masuk ke dalam gawang.

Related Posts
1 daripada 2,897

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih, PSM asuhan pelatih Robert Rene Alberts yang memuncaki klasemen Liga 1 kini mengumpulkan 26 poin dari 13 laga. Sedangkan BFC besutan pelatih Simon McMenemy turun ke urutan enam klasemen dengan tetap mengoleksi 21 poin akibat kekalahan yang diderita.

Sementara itu, pada waktu bersamaan laga di Makassar, Barito Putera yang ditangani pelatih Jacksen F Tiago dapat mengatasi tim tamu Persiba Balikpapan yang diarsiteki pelatih Milomir Seslija dengan skor 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Gol penentu kemenangan tim Laskar Antasari atas tim Beruang Madu dicetak Dandi Maulana Abdulhak (85’), hasil memaksimalkan tendangan bebas yang diluncurkan Rizky Pora.

Kemenangan yang dihasilkan membawa Barito Putera menempati peringkat lima klasemen yang tadinya ditempati BFC. Barito Putera kini unggul satu poin dari BFC. Sementara Persiba terpuruk di posisi juru kunci dari 18 tim peserta Liga 1 dengan raihan hanya empat poin dari 13 laga akibat kekalahan yang dialami.

Tinggalkan komen