Take a fresh look at your lifestyle.

AS Lolos ke Perempat Final Gold Cup 2017 Sebagai Juara Grup B

0 1,409

2017-Gold-Cup-HeaderJakartakita.com – Amerika Serikat memastikan diri lolos ke perempat final ajang Gold Cup 2017 dengan status sebagai juara Grup B setelah mengalahkan tim tamu Nikaragua dengan skor 3-0 dalam pertandingan grup yang berlangsung di Stadion FirstEnergy, Cleveland, Ohio, AS, Minggu (16/7/2017) pagi WIB. Gol-gol The Stars and Stripes dicetak Joe Corona (36′), Kelyn Rowe (56′), dan Matt Miazga (88′).

AS mendapat dua penalti dalam pertandingan ini. Penalti pertama didapat pada menit ke-49 setelah Dominic Dwyer dilanggar Marlon Lopez di kotak penalti Nikaragua. Dwyer maju sendiri sebagai eksekutor tendangan penalti, sepakannya bisa dihentikan kiper Nikaragua Justo Lorente.

Pada menit ke-62 AS mendapat penalti kedua setelah Dany Cadena melakukan handsball di kotak penalti Nikaragua. Tapi tendangan 12 pas yang dilakukan Joe Corona dapat dimentahkan Lorente. Sepakan Chris Pontius terhadap bola rebound setelah itu bisa ditepis Lorente keluar lapangan.

Related Posts
1 daripada 3,596

Nikaragua bermain 10 pemain di lapangan sejak menit ke-85 setelah Luis Copete menerima kartu merah dari kartu kuning kedua akibat melanggar Juan Agudelo.

Dengan kemenangan yang diraih, AS menempati peringkat pertama klasemen akhir Grup B dengan tujuh poin. Menemani AS lolos ke perempat final sebagai runner-up grup adalah Panama. Panama menempati peringkat dua dengan mengoleksi tujuh poin, kalah selisih gol dari AS.

Panama dalam pertandingan di Stadion FirstEnergy pada Minggu pagi WIB sebelum laga AS kontra Nikaragua berlangsung dapat mengalahkan Martinik dengan skor 3-0 berkat gol-gol Michael Murillo (44′), Abdiel Arroyo (60′), dan Gabriel Torres (67′).

Martinik meski kalah masih menyimpan peluang lolos ke perempat final karena menempati urutan tiga klasemen akhir dengan tiga poin. Nikaragua yang tanpa poin dalam tiga laga di babak grup tersisih dari turnamen dengan berakhir di urutan empat klasemen.

Tinggalkan komen