Take a fresh look at your lifestyle.

Standard Chartered Bank dan LOTTE Mart serta LOTTE Shopping Jalin Kerjasama Early Payment Program

0 1,357
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Rabu (19/7) di Jakarta, Standard Chartered Bank dan PT LOTTE Mart Indonesia serta PT LOTTE Shopping lndonesia  mengumumkan kerjasama dalam pemanfaatan layanan “Early Payment Program” yang ditujukan bagi seluruh pemasok LOTTE di seluruh Indonesia.

Kerjasama ini secara resmi ditandatangani oleh Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro dan Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia Joseph V. Buntaran.

Turut hadir dalam acara peluncuran ini, Head of Transactions  Banking, Standard Chartered  Bank, Michael  Sugirin, dan Finance Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping lndonesia, Jang Yong Ki.

Early Payment Program merupakan layanan pembayaran lebih awal yang ditawarkan oleh Bank kepada seluruh pemasok LOTTE untuk membantu mereka menerima dana lebih cepat dibandingkan waktu jatuh tempo invoice. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan fleksibilitas pemasok dalam mengelola arus kas dan modal kerja sekaligus meningkatkan visibilitas kegiatan perdagangan mereka.

Rino Dono Sepoetro selaku CEO Standard Chartered Bank Indonesia mengungkapkan, salah satu strategi Standard Chartered Bank adalah ‘Banking the Ecosystem’.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya memberikan support terhadap kolateral saja, namun juga memberikan dukungan terhadap ekosistem klien kami. Early Payment Program menjadi bukti nyata komitmen ini dimana Bank menawarkan keuntungan bagi supplier Lotte untuk mengakses fasilitas pembiayaan yang dapat membantu bisnis mereka tanpa persyaratan yang menyulitkan,” terang Rino.

Related Posts
1 daripada 6,414

Joseph V. Buntaran selaku Presiden Direktur PT. Lotte Mart Indonesia & PT. Lotte Shopping Indonesia menambahkan, kerjasama ini diharapkan dapat mendukung bisnis Lotte dan supplier perusahaan, dengan memastikan 3C: capital, competitiveness dan credibility.

“Melalui fasilitas jaminan pembayaran ini, kami harap kepercayaan baik dari supplier maupun konsumen dapat terus dijaga sehingga nilai competitivess perusahaan juga meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Michael Sugirin selaku Head of Transaction Banking Standard Charterd Bank Indonesia mengungkapkan, Early Payment Program adalah fasilitas pembayaran lebih awal untuk tagihan yang telah diserahkan oleh pemasok (supplier) ke Lotte. Program ini dapat membantu arus kas (cash flow) dan modal kerja (working capital) para supplier.

Selain itu, keunggulan program ini adalah persyaratan yang mudah tanpa jaminan dan laporan keuangan. Seluruh transaksi dilakukan secara elektronik agar lebih mudah, cepat dan transparan.

Adapun LOTTE Mart dan LOTTE Shopping merupakan perusahaan afiliasi dari LOTTE Group, sebuah perusahaan ritel raksasa asal Korea Selatan dengan kekuatan sebesar 293 gerai di seluruh dunia, 45 gerai diantaranya berlokasi di indonesia.

LOTTE juga salah satu klien penting bagi Standard Chartered. Jaringan global yang bank ini miliki membantu beragam bisnis yang dimiliki LOTTE di seluruh dunia.

Keberadaan Standard Chartered sebagai satu-satunya bank internasional dengan kantor di 10 negara ASEAN, juga turut membantu bisnis LOTTE.

Kerjasama Early Payment Program ini juga sebelumnya telah diluncurkan di Vietnam pada Mei lalu. (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen