Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bank HSBC Indonesia Perluas Jangkauan Layanan Perbankan di Banyak Kota di Indonesia

703
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank HSBC Indonesia bakal memperluas jangkauan layanan perbankan dan program kemasyarakatan seiring berhasilnya proses integrasi yang telah melahirkan entitas bank lokal dengan jaringan internasional.

Sebelumnya, pada 17 April 2017 lalu, HSBC Indonesia telah melakukan integrasi dengan Bank Ekonomi (sebelumnya dikenal PT Bank Ekonomi Raharja) dan menjadi PT Bank HSBC Indonesia.

Integrasi tersebut memungkinkan HSBC, yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1884, memperluas pelayanan perbankan kepada nasabah melalui 99 cabang di 29 kota di Indonesia. Antara lain, berupa layanan kelas dunia di bidang Retail Banking and Wealth Management (RBWM) dan Commercial Banking (CMB) dapat dinikmati nasabah di lebih banyak kota dan dengan segmentasi yang lebih luas.

“Kami mengamati bahwa kekuatan ekonomi tidak lagi hanya fokus di Pulau Jawa, namun telah mulai menyebar merata ke wilayah–wilayah di luar Pulau Jawa seiring dengan kian meluasnya peta tingkat kesejahteraan di Indonesia. Karenanya kita menghadirkan layanan HSBC yang selama ini dinikmati nasabah individual maupun komersial di seluruh dunia untuk juga dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat Indonesia di lebih banyak kota,” terang Sumit Dutta, Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia, di Jakarta, Senin (07/8/2017).

Artikel Terkait
1 daripada 21

Ditambahkan, integrasi ini membawa manfaat baik bagi nasabah HSBC karena cakupan layanan yang dinikmati di Indonesia kini lebih luas, maupun nasabah Bank Ekonomi karena kini dapat menikmati jaringan Internasional yang dimiliki HSBC.

Keyakinan HSBC terhadap potensi Indonesia didukung oleh riset Trade Confidence Survey yang dilakukan oleh HSBC bersama badan riset independen pada tahun 2016, yang menunjukkan nilai ekspor dari layanan transportasi dan distribusi diperkirakan akan tumbuh sebesar rata-rata 9% dalam periode 2016 hingga 2030. Hal ini antara lain didorong upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros perdagangan maritim global.

Untuk menjawab potensi tersebut, PT Bank HSBC Indonesia memiliki jaringan global yang dapat menghubungkan pelaku bisnis di Indonesia dengan berbagai peluang baru di manapun di seluruh dunia.

Di sisi Commercial Banking khususnya, PT Bank HSBC Indonesia siap membantu nasabah melalui pemberian fasilitas modal kerja, pinjaman jangka panjang dan atau project finance, serta juga memiliki keahlian untuk membantu nasabah yang ingin mengumpulkan dana dari pasar saham dan obligasi.

Sementara bagi nasabah individual, kapabilitas yang dihadirkan pun akan membantu mereka untuk meraih peluang dalam potensi besar ekonomi Indonesia dengan ragam layanan yang luas.

“Kami ingin untuk senantiasa berkontribusi di Indonesia. Dengan besaran dan kekuatan jaringan yang kami miliki secara global, kami dapat berkontribusi pada agenda nasional dengan membawa investasi masuk ke dalam negeri. Kami telah, dan akan senantiasa bertemu dengan banyak investor asing di beberapa negara dan menyajikan potensi Indonesia yang begitu menjanjikan,” tandas Sumit.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?