Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hexagon Safety & Infrastructure Dukung PERPAMSI dalam Merevolusi Pasokan dan Pengelolaan Air Bersih di Indonesia

0 1,003
foto : istimewa
foto : ilustrasi (Ist)

Jakartakita.com – Hexagon Safety & Infrastructure, organisasi terkemuka secara global dalam keselamatan dan keamanan publik, mengumumkan dukungannya terhadap peluncuran inisiatif Fasilitas Sistem Pengelolaan Air Terpadu (Facility Management System) PERPAMSI di Indonesia.

Bersama mitra stategisnya, PT. Geoinfo Teknologi, Hexagon Safety & Infrastructure akan memberikan dukungan dalam bentuk kecanggihan teknologi dan solusi dalam membantu PERPAMSI menerapkan solusi pengelolaan jaringan utilitas yang kuat secara luas dan perluasan jaringan agen-agen air di Indonesia.

Kemitraan antara PERPAMSI dan PT Geoinfo Teknologi dalam pelaksanaan dari Hexagonā€™s Integraph G/Technology sebagai platform fasilitas sistem pengelolaan air terpadu untuk semua PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di Indonesia.

Hal ini memungkinkan PERPAMSI untuk memelihara inventaris jaringan berbasis lokal yang komperehensif, akurat dan aset terkini dan membuat informasi mudah diakses di seluruh jaringan, sehingga meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar badan air di berbagai negara bagian dan kota.

Inisiatif ini juga mempersiapkan semua anggota PERPAMSI untuk melakukan ekspansi ke database industri tunggal berstandar geospasial dan fasilitas sistem pengelolaan air berbasis awam di masa depan.

Memorandum of Understanding (MOU) ditandatangani antara PERPAMSI dan PT Geoinfo Teknologi pada tanggal 6 September 2017 lalu, di acara expo Indonesia Water & Water Waste di Makassar.

ā€œSeiring dengan PERPAMSI yang terus berinovasi dan mengoptimalisasikan upaya untuk mendapatkan air minum yang lebih baik, sangat penting bagi visi Smart City di Indonesia untuk memasukkan merangkum program pengelolaan air terpadu yang memberi fokus pada optimalisasi pengelolaan air dan distribusi,ā€ terang Ir Muslih, Wakil Ketua PERPAMSI, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (07/9).

ā€œBekerjasama dengan Hexagon Safety & Infrastructure, salah satu pemimpin dalam teknologi dan penyedia solusi untuk utilitas dan komunikasi, akan membantu PERPAMSI dalam bekerja menuju visi bersama yang mensentralisasi data aset, terintegrasi dengan sistem perusahaan lain, dan penyederhanaan operasional dilapangan,ā€ tambahnya.

Rodger Soo, Wakil Presiden Senior Asia Pasifik, Hexagon Safety & Infrasturcture, mengungkapkan, pihaknya sangat antusias untuk mendukung PERPAMSI dalam merevolusi bisnis air di Indonesia melalui PT Geoinfo Teknologi.

ā€œIni sangat selaras dengan visi Hexagon tentang Smart Utilities yang didukung oleh Intergraph G/Technology, yang akan memberikan PERPAMSI sebuah sistem dan solusi pengelolaan air dan infrastruktur air limbah,ā€ jelasnya.

Asal tahu saja, Hexagon Safety & Infrastructure membantu perusahaan-perusahaan utilitas dan komunikasi mencapai tingkat reliabilitas maksimal, peningkatan efisiensi dalam memenuhi harapan pelanggan, pemegang saham dan para regulator.

Adapun Hexagon Safety & Infrastructure telah menyediakan solusi untuk ratusan pelanggan perusahaan utilitas dan komunikasi didunia selama 40 tahun, dengan memberi dukungan rekayasa jaringan, operasi jaringan, layanan pelanggan, penjualan dan pemasaran serta keamanan fisik.

ā€œDengan dukungan Hexagon dalam implementasi Integrapgh G/Technology, kami telah berhasil membantu PDAM Banjarmasin memperbarui sistem pengelolaan asetnya dan meningkat sistem layanan pelanggan. Dan kami yakin bahwa kolaborasi kuat ini akan membuktikan dukungannya terhadap PERPAMSI dalam inisiatif Fasilitas Sistem Pengelolaan Air Terpadu,ā€ pungkas Dr Ilham Padma Tanzil MTh, Direktur PT Geoinfo Teknologi.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More