Take a fresh look at your lifestyle.

Debut untuk Dortmund, Batshuayi Cetak Dua Gol

0 971

Jakartakita.com – Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di kandang FC Cologne, Stadion Rhein Energie, Sabtu (3/2/2018) dini hari WIB.

Dua gol Dortmund dicetak striker anyar pinjaman dari Chelsea Michy Batshuayi (35’, 62’) yang melakukan debut. Sedangkan satu gol lainnya dihasilkan Andre Schurrle (84′). Gol-gol Cologne dihasilkan Simon Zoller (60′) dan Jorge Mere (69′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Peter Stoger naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Cologne besutan pelatih Stefan Ruthenbeck tetap berada di kasar klasemen dengan 13 poin akibat kekalahan yang diderita.

Batshuayi yang langsung tampil sebagai starter dalam debut untuk Dortmund mencetak gol pertamanya jelang turun minum dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Jeremy Toljan. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Cologne menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang diciptakan Zoller dengan sundulan menyambar bola rebound tepisan kiper Dortmund Roman Burki tehadap sepakan Dominique Heintz.

Related Posts
1 daripada 3,596

Dua menit berselang, Batshuayi mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Dortmund unggul 2-1. Striker Belgia tersebut menuntaskan umpan terobosan Christian Pulisic dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-69, Cologne kembali menyamakan kedudukan. Mere membobol gawang Dortmund dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Jonas Hector.

Enam menit sebelum waktu normal usai, Schurrle mencetak gol penentu kemenangan Dortmund. Dalam sebuah serangan balik, Schurrle merangsek masuk kotak penalti Cologne lalu menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

FC Cologne: Horn; Heintz, Mere, Hector (booked 90’+4’), Sorensen; Ozcan, Hoger (Pizarro 87’), Clemens (Zoller 45’), Guirassy (Cordoba 63’); Terodde

 

Borussia Dortmund: Burki; Toprak, Sokratis, Toljan, Piszczek; Weigl, Kagawa, Dahoud (booked 34’)(Guerreiro 63’); Batshuayi, Schurrle (Akanji 88’), Pulisic (Sancho 72’)

Tinggalkan komen