Take a fresh look at your lifestyle.

1.600 Pelajar & Mahasiwa Ikuti Ajang Canon Semarang PhotoMarathon Ke-4

0 1,672
foto : pt. Datascrip

Jakartakita.com – pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia kembali menggelar Canon Semarang PhotoMarathon. Tahun ini merupakan kali keempat penyelenggaraan lomba foto yang khusus ditujukan untuk para pelajar dan mahasiswa tersebut.

Mengambil lokasi di Wisma Perdamaian, Semarang, Canon Semarang PhotoMarathon 2018 diikuti oleh lebih dari 1.600 peserta yang tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Tengah, tetapi juga dari Yogyakarta, Cirebon, hingga Jakarta.

Ajang yang terselenggara atas kerjasama Canon melalui pt. Datascrip dengan Lintas Komunitas Fotografi di Semarang ini berlangsung pada Minggu, 6 Mei 2018 dan dibuka oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, bersama Walikota Semarang, Hendrar Prihadi; Canon Division Director pt. Datascrip, Merry Harun; Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi;  Rektor Universitas Dian Nuswantoro, Prof. Edy Nursasongko; Direksi Suara Merdeka, Susan Sanger; dan sejumlah pejabat lainnya.

Lomba terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Pada kategori pelajar, para peserta ditantang untuk mengambil foto terbaik dengan tema “Cinta Kasih” dan “Pendidikan di Kota Semarang”.

Sementara itu, di kategori mahasiswa, temanya adalah “Pembangunan Kota Semarang” dan “Semarang Zaman Now”.

Para peserta diberi waktu 180 menit untuk membidik foto terbaiknya dan mengumpulkannya kepada panitia.

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 juga dimeriahkan dengan penampilan  Marching Band SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang serta Paduan Suara SMA Pangudi Luhur Don Bosko Semarang.

Related Posts
1 daripada 4,075

Selain itu, para peserta Canon PhotoMarathon Semarang 2018 sebagai para fotografer muda juga mengikuti Deklarasi Anti Hoax bersama Puteri Indonesia Favorit Jawa Tengah 2017, Megawati Prabowo, dan workshop tentang fotografi makro yang dibawakan oleh Monica Anantyowati.

“Melalui Canon Semarang PhotoMarathon ini kami memberikan ruang berkreasi dan berekspresi di bidang fotografi kepada para pelajar dan mahasiswa. Dengan mengikuti Canon Semarang PhotoMarathon, para peserta tidak hanya mengasah keterampilan fotografinya tetapi juga menambah wawasan yang tentunya bermanfaat untuk pengembangan diri, khususnya di bidang fotografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (08/5/2018).

Adapun sebagai dewan juri Canon Semarang PhotoMarathon 2018 yaitu; Sutomo (Fotografer Profesional), Susan Sanger (Direksi Suara Merdeka, Fotografer Profesional), Dante S Nugroho (Fotografer Profesional), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Dudi Syahbudi (Fotografer Profesional), Lim Winasdi (Fotografer Profesional), Nugroho DS (Fotografer Profesional), dan Yase Defirsa (Marketing Manager pt. Datascrip).

foto : dok. pt. Datascrip

Tampil sebagai pemenang di ajang ini, yaitu; Juara 1 kategori pelajar, tema “Cinta Kasih” diraih oleh Amirul Mizam, Juara 1 kategori pelajar, tema “Pendidikan di Kota Semarang” diraih oleh Akbar Wahyu Ilahi.

Untuk kategori mahasiswa tema “Pembangunan Kota Semarang” Juara 1 diraih oleh  Fina Talita dan Juara 1 kategori mahasiswa, tema “Semarang Zaman Now” diraih oleh Joseph Howi.

Masing-masing pemenang Juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55mm IS II WiFi.

Untuk pelajar dan mahasiswa yang memiliki nilai akumulasi tertinggi dari 2 tema yang diikuti berhak memperoleh Walikota Award dan Gubernur Award.

Adapun Walikota Award berhasil dimenangkan oleh Danny Kurniawan dan Refo Labib Mustofa berhasil meraih Gubernur Award yang masing-masing memperoleh uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 5.000.000 dan Rp 6.000.000.

Tinggalkan komen