Take a fresh look at your lifestyle.

Apple iOS Developer Academy Resmi Beroperasi di BSD City

0 3,255
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sudah tidak asing lagi, bahwa saat ini, Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City, sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut.

Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai ‘The First Integrated Smart Digital City’ yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Pada Senin (07/5) lalu, perusahaan Digital ikonik asal Amerika Serikat, Apple meresmikan Apple iOS Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, yang merupakan Academy ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia.

Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class iOS developer dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

Rencananya, akademi milik Apple yang pertama di Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya.

Related Posts
1 daripada 7,021

Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-preneur, software engineer dan innovator lainnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, turut hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dikesempatan tersebut, Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa langkah ini sangat mendukung program ‘Industry 4.0’ yang merupakan perkembangan industri generasi ke-4 yang berbasis internet dan digital yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara Rudiantara menambahkan, “Jika kita membicarakan tentang digital ekonomi, kita akan mengenal 4B yaitu pertama Bay Area alias Silicon Valley, kedua Beijing, ketiga Bangalore dan B keempat yang kita harapkan semua adalah BSD (Bumi Serpong Damai) City.”

Adapun Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land mengungkapkan, “Sinar Mas Land menyambut dengan antusias bergabungnya Apple yang merupakan icon dunia di BSD City. Kehadiran salah satu perusahaan terkemuka dunia asal Amerika Serikat ini tentunya akan semakin memperkaya ekosistem teknologi dan digital di BSD City. Kami yakin bahwa akademi ini dapat mencetak para techpreneurs dan innovator-innovator baru di bawah bimbingan Apple. Digital Hub sebagai wadah bertemunya pelaku bisnis digital dan kreatif akan menjadi ekosistem yang baik untuk para techpreneurs ini untuk mengembangkan ide, berkolaborasi, dan juga mendirikan perusahan startup yang dapat berkembang.”

iOS Developers Academy by Apple menempati area seluas 1.562 meter di kawasan BSD Green Office Park tepatnya di gedung GOP 9.

Adapun saat ini, sejumlah perusahaan di bidang IT dan multinational company telah hadir di BSD City seperti; Huawei, Unilever, Sale Stock, Dimension Data, Ev-hive, Orami, Qlue, 99.co, Juniper Networks, dan Pure Storage.

 

Tinggalkan komen