Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land & Kawan Lama Group Bersinergi Kembangkan Usaha Properti di Indonesia

0 1,552
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia dan Kawan Lama Group, perusahaan ritel, industrial dan property & services nasional menyepakati kerjasama atau Joint Venture di bidang property.

Sebagai tahap awal dari kerjasama ini yaitu dengan merealisasikan pembangunan mixed-use project di kawasan Kota Wisata – Cibubur, Jakarta Timur.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja serta Chairman Kawan Lama Group, Kuncoro Wibowo, Rabu (30/5/2018).

Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk mempercepat kemajuan di sektor properti Indonesia, dengan membangun sebuah kawasan mixed use untuk memaksimalkan penataan konsep pemukiman, bisnis dan perdagangan, jasa, serta rekreasi.

“Kerjasama ini diharapkan tidak hanya untuk mengembangkan bisnis kedua belah pihak, namun juga dapat memberi kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota setempat dalam hal pembangunan dan pendapatan daerah, serta penyerapan tenaga kerja,” terang Kuncoro dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (31/5).

Related Posts
1 daripada 6,813

Untuk tahap awal realisasi kerjasama ini adalah melalui pembangunan mall di area seluas 8,5 Hektar dengan luas bangunan +/- 90.000 M2.

foto : dok. Sinar Mas Land

Target ground breaking mall ini adalah kwartal pertama 2019, dan ditargetkan akan beroperasi pada kwartal pertama 2021.

Selain untuk melengkapi township development serta mengakomodasi kebutuhan berbagai penghuni, mall ini juga dibangun sebagai pusat belanja serta rekreasi dan hiburan.

Nilai investasi untuk proyek pertama ini senilai Rp 1,2 trilun, dengan share masing-masing 60% (Kawan Lama Group) : 40% (Sinar Mas Land).

“Realisasi pembangunan superblock ataupun mixed-use di Kota Wisata ditargetkan akan dimulai 2 atau 3 tahun setelah mall beroperasi, terdiri dari hotel, dan apartment. Selanjutnya superblock lainnya akan dikembangkan di daerah Grand Wisata Bekasi, kemudian berlanjut pengembangan di Surabaya, Makassar, serta daerah potensial lainnya di seluruh Indonesia,” tandas Alphonzus Widjaja, CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land.

 

Tinggalkan komen