Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PermataBank Syariah Ajak Mipster Indonesia Untuk #MampukanDiri Menjadi Lebih Berprestasi

262
foto : istimewa

Jakartakita.com – PermataBank Syariah mengumumkan digelarnya program Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 bertajuk ‘Inspirasi Muslim untuk #MampukanDiri’, yang akan diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2018 di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan.

Ridha DM. Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank mengungkapkan, bahwa melalui kampanye #MampukanDiri, PermataBank Syariah ingin mengajak kaum muda muslim untuk bisa lebih taat, bijak dan sukses melawan konsumerisme dan instant recognition.

Selain itu, PermataBank Syariah juga berharap agar kaum muda muslim bisa tetap bangga akan identitasnya sebagai seorang muslim dengan menggunakan produk-produk muslim, berkarya dan berprestasi sambil tetap bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Kami menyadari bahwa saat ini generasi Mipster di Indonesia sedang berkembang pesat dan bangga akan atribut dan identitas Islamnya yang kreatif, dinamis dan energetik. Oleh sebab itu, PermataBank Syariah mengajak semua Mipster untuk #MampukanDiri bukan hanya terlihat lebih keren tetapi juga berprestasi. Contoh sederhana adalah mulai menabung untuk naik haji dari usia muda, rajin membayar zakat dan sedekah, rajin menciptakan sesuatu sambil selalu mengamalkan kepercayaan dan ini yang membuat mereka menjadi inspiratif,” terang Ridha dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (31/5/2018).

Asal tahu saja, terminologi Mipster saat ini sedang popular, dikarenakan mulai banyaknya bermunculan generasi Muslim yang bangga dengan identitas muslimnya serta bisa mengikuti arus perkembangan jaman yang dinamis dan kompetitif serta tetap menjaga syariat dan ajaran Islam.

Adapun agama Islam kini sedang menjadi sorotan mata masyarakat dunia, dimana populasi penganut agama Islam di seluruh dunia saat ini ada sekitar 1,6 miliar.

Bahkan pada tahun 2020, diperkirakan populasi muslim dunia akan dapat menyumbang lebih dari USD 2,6 triliun dari industri gaya hidup dan makanan halal.

Sementara itu, semakin hari semakin banyak tokoh-tokoh muslim muda dunia yang menginspirasi karena kecerdasan, kemanusiaan, kreativitas dan inovasi. Contohnya seperti: Malala Yousafzai yang memenangkan hadiah Nobel pada usia 17 tahun, Ibtihaj Muhammad (pemain anggar Olympiade mewakili US), Maher Zain (penyanyi Internasional), Hana Tajima (Fashion Designer), Mohamed Salah (pemain sepak bola Mesir untuk klub Inggris, Liverpool F.C), dan banyak lagi.

Indonesia sendiri, sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, saat ini sudah mulai banyak tokoh muslim inspiratif muda yang bermunculan, bahkan mendapat pengakuan hingga tingkat global.

Beberapa dari mereka akan hadir di gelaran Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018, seperti; Dian Pelangi, Pevi Permana, Ayu Zulia Shafira, Medina Zein, dan Chiki Fawzi.

Mereka akan melakuan sharing session yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak generasi muda muslim.

Selain itu, rangkaian Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 ini turut menghadirkan Ustadz Hanan Attaki dalam sesi iftar dan tarawih bersama, Rene Suhardono dan Ahmad Fuadi, sebagai pengisi materi pembekalan yang bermanfaat bagi generasi muda muslim.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: