Take a fresh look at your lifestyle.

Vettel Juara F1 GP Kanada

0 1,222

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai juara F1 GP Kanada 2018 setelah menyelesaikan seluruh 70 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Quebec, Senin (11/6/2018) dini hari WIB, dalam waktu 1 jam 28 menit 31,377 detik.

Pebalap Jerman yang start dari pole position tersebut terus memimpin di seluruh putaran untuk merebut kemenangan ke-50 sepanjang karirnya, ketiga di ajang F1 musim ini. Berkat kemenangan yang diraih, Vettel memimpin klasemen pebalap dengan 121 poin, unggul satu poin dari pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang berstatus juara dunia.

Kemenangan Vettel menjadi kemenangan pertama tim Ferrari di Kanada sejak Michael Schumacher melakukannya pada 2004 lalu. Sebelum perlombaan dimulai, Jacques Villeneuve mengendarai Ferrari yang membawa ayahnya, mendiang Gilles Villeneuve, menjadi juara dalam balapan F1 di Kanada pada 1978 lalu mengelilingi sirkuit.

Di awal balapan, terjadi tabrakan antara pebalap Williams Lance Stroll dengan pebalap Red Bull Toro Rosso Brendon Hartley yang membuat keduanya tak dapat melanjutkan perlombaan. Saat safety car masuk ke pitstop pada putaran kelima, Vettel memimpin balapan diikuti pebalap Mercedes Valtteri Bottas, pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen, Hamilton, dan rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo.

Pada putaran ke-17, Verstappen dan Hamilton masuk pitstop. Ricciardo masuk pitstop satu putaran kemudian, lalu keluar dengan berada di antara Verstappen dan Hamilton.

Bottas dan Vettel kemudian berurutan masuk pitstop pada putaran 36 dan 37 untuk melakukan pergantian ban menjadi supersoft. Vettel dapat tetap menempati urutan terdepan setelah melakukan pitstop.

Pebalap McLaren Fernando Alonso terhenti di putaran ke-43 akibat mobil balap yang dikendarainya kehilangan tenaga. Balapan kali ini merupakan balapan ke-300 bagi Alonso.

Related Posts
1 daripada 7,030

Vettel pada akhirnya finis di urutan pertama, diikuti Bottas dan Verstappen. Keberhasilan naik podium merupakan yang pertama bagi Verstappen dalam balapan di Kanada. Ricciardo finis di urutan keempat, diikuti Hamilton dan rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen.

 

Hasil balapan F1 GP Kanada 2018:

  1. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari 69 laps
  2. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport + 6.496s
  3. Max Verstappen NED Aston Martin Red Bull Racing + 7.702s
  4. Daniel Ricciardo AUS Aston Martin Red Bull Racing + 19.625s
  5. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport + 21.408s
  6. Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari + 27.308s
  7. Nico Hulkenberg GER Renault Sport Formula One Team + 1 lap
  8. Carlos Sainz Jr. ESP Renault Sport Formula One Team + 1 lap
  9. Esteban Ocon FRA Sahara Force India F1 Team + 1 lap
  10. Charles Leclerc MON Alfa Romeo Sauber F1 Team + 1 lap
  11. Pierre Gasly FRA Red Bull Toro Rosso Honda + 1 lap
  12. Romain Grosjean FRA Haas F1 Team + 1 lap
  13. Kevin Magnussen DEN Haas F1 Team + 1 lap
  14. Sergio Perez MEX Sahara Force India F1 Team + 1 lap
  15. Marcus Ericsson SWE Alfa Romeo Sauber F1 Team + 2 laps
  16. Stoffel Vandoorne BEL McLaren F1 Team + 2 laps
  17. Sergey Sirotkin RUS Williams Martini Racing + 2 laps

Ret. Fernando Alonso ESP McLaren F1 Team 40 laps

Ret. Lance Stroll CAN Williams Martini Racing 0 laps

Ret. Brendon Hartley NZL Red Bull Toro Rosso Honda 0 laps

 

Klasemen pebalap F1

Tinggalkan komen