Take a fresh look at your lifestyle.

Penalti Granqvist Tentukan Kemenangan Swedia Atas Korsel

Piala Dunia 2018 - Grup F

0 996

Jakartakita.com – Penalti Andreas Granqvist (65’) menentukan kemenangan tipis 1-0 yang diraih Swedia atas Korea Selatan dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (18/6/2018).

Penalti didapat Swedia setelah Viktor Claesson dilanggar Kim Min-Woo di kotak penalti Korsel. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee). Granqvist maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Korsel dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Janne Andersson berbagi peringkat satu dan dua klasemen Grup F dengan tiga poin bersama Meksiko. Korsel besutan pelatih Shin Tae-Yong berbagi urutan tiga dan empat klasemen dengan tanpa poin bersama Jerman akibat kekalahan yang dialami.

Swedia nyaris unggul pada menit ke-20 dalam pertandingan di Nizhny Novgorod. Namun sepakan Marcus Berg memanfaatkan umpan terobosan Ola Toivonen masih bisa diblok kiper Korsel Hwang Hee-Chan. Jelang turun minum, tendangan Granqvist dapat dihentikan sang penjaga gawang.

Related Posts
1 daripada 3,596

Di awal babak kedua, sundulan Koo Ja-Cheol memanfaatkan umpan silang Kim Min-Woo dari sayap kiri membuat bola menerpa jaring kanan gawang Swedia. Pada menit ke-56, sundulan Toivonen menyambar bola yang diluncurkan Sebastian Larsson dari tendangan bebas dapat ditangkis Hee-Chan.

Swedia kemudian unggul pada menit ke-65 lewat gol Granqvist. Korsel setelah itu berusaha keras menyamakan kedudukan, namun gagal menghasilkan gol sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Granqvist, Jansson, Augustinsson, Lustig; Ekdal (Hiljemark 71’), Larsson (Svensson 81’), Forsberg, Claesson (booked 61’); Toivonen (Kiese Thelin 77’), Berg

 

Korea Selatan: Hyeon-Woo; Young-Gwon, Hyun-Soo, Joo-Ho (Min-Woo 28’), Yong; Sung-Yueng, Ja-Cheol (Seung-Woo 73’), Jae-Sung; Shin-Wook (booked 13’)(Woo-Young 66’), Heung-Min, Hee-Chan (booked 55’)

Tinggalkan komen