Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Senegal Bekuk Polandia 2-1

Piala Dunia 2018 - Grup H

218

Jakartakita.com – Senegal sukses membekuk Polandia dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Spartak, Moskwa, Rusia, Selasa (19/6/2018). Gol-gol Senegal berasal dari gol bunuh diri bek Polandia Thiago Cionek (37’) dan gol M’Baye Niang (60’). Sedangkan gol Polandia dihasilkan Grzegorz Krychowiak (86’).

Kemenangan yang diraih membawa Les Lions de la Teranga asuhan pelatih Aliou Cisse berbagi peringkat satu dan dua klasemen Grup H bersama Jepang dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Polandia besutan pelatih Adam Nawalka gagal meraih poin akibat kekalahan yang diderita dan berbagi urutan tiga dan empat klasemen grup dengan Kolombia.

Senegal menjadi tim Afrika pertama yang mencetak gol di putaran final Piala Dunia 2018 setelah pada menit ke-37 laga di Stadion Spartak sebuah sepakan dilakukan Idrissa Gueye dar luar kotak penalti Polandia. Bola menerpa Cionek sehingga berbelok arah masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Wojciech Szczesny. Senegal unggul 1-0 sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Polandia memperoleh tendangan bebas usai Robert Lewandowski dilanggar Salif Sane di luar kotak penalti Senegal. Akibat perbuatannya, Sane menerima kartu kuning. Lewandowski sendiri maju sebagai eksekutor tendangan bebas, namun sepakannya bisa dimentahkan kiper Senegal Khadim N’Diaye.

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Senegal mampu menggandakan keunggulan. Umpan Grzegorz Krychowiak ke arah belakang dapat diserobot Niang sebelum bola bisa dihalau Szczesny. Niang lalu menggiring bola masuk kotak penalti Polandia sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang dengan sontekan kaki kanan.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Polandia berhasil memperkecil ketertinggalan. Krychowiak membobol gawang Senegal dengan sundulan menuntaskan tendangan bebas Kamil Grosicki.

Tim berjulukan Orly tersebut lalu tidak bisa menghasilkan gol penyama kedudukan di sisa waktu pertandingan, sehingga saat peluit panjang dibunyikan wasit, Senegal menang dengan skor 2-1.

 

Susunan Pemain

Senegal: Khadim N’Diaye; Koulibaly, Sane (booked 49’), Sabaly, Wague; Alfred N’Diaye (Kouyate 87’), Gueye (booked 72’), Mane, Sarr; Niang (Konate 75’), Diouf (N’Doye 62’)

 

Polandia: Szczesny; Pazdan, Ciodan, Rybus, Piszczek (Bereszynski 83’); Krychowiak (booked 12’), Zielinski, Grosicki, Blaszczykowski (Bednarek 45’); Lewandowski, Milik (Kownacki 73’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: