Take a fresh look at your lifestyle.

General Training Volunteer Asian Para Games 2018 Indonesia Digelar di Kampus LSPR Jakarta & Universitas Nasional

0 3,015
foto : dok. LSPR Jakarta

Jakartakita.com – Asian Para Games 2018, event olahraga terbesar di kawasan Asia bagi para atlet disabilitas akan berlangsung pada tanggal 6-13 Oktober 2018 mendatang di Jakarta.

Sebagai salah satu bentuk persiapan, INAPGOC (Komite Organisasi Asian Para Games 2018 Indonesia) mengadakan pelatihan bagi para volunteer atau sukarelawan yang akan membantu kelancaran penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

General Training bagi para relawan Asian Para Games 2018 diadakan selama 4 hari pada tanggal 17-20 September 2018 yang dilakukan di dua tempat, yaitu; Universitas Nasional dan LSPR Jakarta.

Pada hari terakhir, Kamis, 20 September 2018, pelaksanaan General Training yang dilaksanakan di LSPR Jakarta dihadiri juga oleh para relawan penyandang disabilitas dan relawan asing dari 10 negara seperti India, Malaysia, Filipina, dan lain-lain.

Related Posts
1 daripada 6,302

Materi yang diberikan adalah Communication Skill, Interpersonal Skill, Etiket dan how to interact with person with disabilities.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (20/9) disebutkan, kekhususan pada materi yang disampaikan kepada para relawan Asian Para Games adalah lebih menekankan pada bagaimana cara berinteraksi dengan individu penyandang disabilitas. Adapun pada materi Communication Skill juga menekankan mengenai komunikasi yang berempati agar para volunteer menjadi relawan yang berempati.

Isa, salah satu relawan Asian Para Games 2018 menyatakan bahwa tujuan utama menjadi relawan/volunteer Asian Para Games adalah untuk semakin mengenal teman-teman penyandang disabilitas dan sekaligus menjadi saksi sejarah keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Para Games 2018.

Sedangkan Jhon, yang merupakan penyandang disabilitas menyatakan bahwa komitmennya menjadi bagian dari volunteer Asian Para Games 2018 adalah untuk mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya mengenai penyandang disabiitas.

Asal tahu saja, pelaksanaan Asian Para Games telah berjalan sebanyak tiga kali yaitu Asia Para Games yang ke 1 di Guangzhou, China, yang kedua di Incheon, Korea Selatan dan yang ketiga di Indonesia pada tahun 2018.

 

Tinggalkan komen