Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Tundukkan Perseru 2-1

1,977
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta menundukkan tim tamu Perseru Serui dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10/2018) petang WIB.

Laga ini merupakan laga pertama yang dijalani Persija setelah Liga 1 sempat dihentikan selama sepekan seiring terjadinya pengeroyokan terhadap Haringga Sirla oleh oknum pendukung Persib Bandung yang mengakibatkan tewasnya pendukung Persija tersebut. Pengeroyokan terjadi di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum pertandingan Persib kontra Persija berlangsung 23 September lalu.

Persija tidak diperkuat Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva yang menjalani hukuman larangan bertanding dari pelanggaran yang dilakukan dalam laga melawan Persib pada 23 September lalu. Selain itu Persija juga ditinggal Rezaldi Hehanusa dan kiper Andritany Ardhiyasa yang bergabung dengan tim nasional.

Perseru unggul pada menit ke-28 dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot melalui gol Alberto Antonio. Pemain berjulukan Beto tersebut membobol gawang tim Macan Kemayoran dengan sepakan kaki kiri usai menguasai umpan silang I Gusti Rustiawan dari sayap kanan.

Marco Simic lalu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-44 melalui eksekusi penalti. Penalti didapat setelah Osas Saha dilanggar Donny Monim di kotak penalti tim Cenderawasih Jingga.

Gol penentu kemenangan Persija kemudian dihasilkan Rudi Widodo pada menit ke-80. Bola disarangkan Rudi ke gawang Perseru dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang gagal dikuasai dengan baik oleh Simic di kotak penalti lawan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 39 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Perseru besutan pelatih Wanderley Junior tetap terpuruk di dasar klasemen dengan 24 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar; Anan, Maman, Jaimerson, Novri; Nasadit (kk 62’)(Fitra 77’), Chand, Ramdani (Asri 85’); Simic, Saha (Rudi 73’), Riko

 

Perseru Serui: Samuel; Kelvin, Habel, Donny (kk 42’), Tonny (Delvin 76’); Ronaldo,Gusti (Ziko 90’), Makarius (kk 79’); Anis (Sidik 59’), Escobar, Antonio (kk 51’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: