Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Tips Tempat Liburan Ideal di Musim Hujan dari Pegipegi

0 3,677
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Traveling bisa dibilang sebagai salah satu ‘obat terbaik’ bagi yang ingin selalu sehat dan bahagia. Kalau bujet untuk melakukan traveling sudah terkumpul, langkah selanjutnya adalah memikirkan tujuan.

Namun jangan lupa, memasuki bulan Oktober ini sudah memasuki musim hujan.

Berikut ini tips dari Pegipegi untuk membantu travelers menentukan lokasi liburan yang ideal saat musim hujan tiba.

Hindari Tempat Wisata Alam

Dibandingkan musim kemarau, pilihan lokasi untuk berlibur di musim hujan memang lebih terbatas. Tempat wisata alam seperti pantai, gunung, kawasan air terjun dan rawan bencana sebaiknya sementara ini dihindari.

Ada begitu banyak risiko yang perlu diwaspadai, termasuk dampaknya terhadap kesehatan. Sebaiknya pilih ke taman bermain dalam ruangan, tempat pertunjukan kesenian, museum, sampai pusat perbelanjaan dan wisata kuliner.

Sesuaikan dengan Tipe Traveler

Tujuan dan kebutuhan dari setiap traveler itu berbeda-beda. Ada yang sekadar untuk menghilangkan penat, berburu kuliner, mencari tantangan baru atau hal-hal berunsur seni dan budaya, hingga ingin seru-seruan saja bersama teman-teman ataupun keluarga.

Related Posts
1 daripada 1,991

Untuk membantu menentukan lokasi liburan yang ideal selama musim hujan, Pegipegi juga menyebut beberapa tips berikut ini:

Bagi yang sekadar ingin menghilangkan penat, traveler bisa melakukan staycation di hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner atau menginap di villa yang menyuguhkan pemandangan memesona, seperti perbukitan dan perkebunan teh. Berkunjung ke tempat pemandian air panas juga bisa membantu menghilangkan penat sekaligus mengembalikan kesegaran tubuh.

Untuk berburu kuliner, traveler bisa berkunjung ke kota-kota dengan segudang pilihan kuliner seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Di sana, ada berbagai menu tradisional yang siap memanjakan lidah.

Bagi yang mencari tantangan baru, traveler bisa berkunjung ke taman bermain dalam ruangan. Di sana, traveler dapat mencoba berbagai wahana seru yang memicu adrenalin tanpa khawatir datangnya hujan.

Untuk traveler penggemar seni dan budaya, tentu musim apapun tak akan jadi masalah. Traveler bisa berkunjung ke tempat pertunjukan kesenian dan museum yang ada di kota-kota besar Indonesia, kapan saja.

Kalau ingin bersama teman-teman atau keluarga, bisa menginap di hotel atau villa yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner, berkeliling kota di malam hari, hingga berkunjung ke taman bermain dalam ruangan atau museum seni dengan koleksi kontemporer.

“Musim hujan bukan halangan untuk traveling. Namun, travelers tetap perlu menjaga kondisi tubuhnya agar selalu fit, sehingga liburan berlangsung lebih menyenangkan. Yang perlu diingat, selain perencanaan yang baik, traveling di musim hujan juga perlu persiapan yang lengkap,” tutur Evlin Winter, selaku Sr. Strategic Marketing Manager Pegipegi dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Ditambahkan, untuk memudahkan travelers merencanakan traveling dengan biaya terjangkau, bulan ini, Pegipegi menghadirkan berbagai program spesial. Seperti “Semarak 10:10” yang berlangsung tanggal 8-12 Oktober 2018, dengan menawarkan Diskon Tiket Pesawat tanpa minimum transaksi untuk semua maskapai plus voucher Shopee & Sociolla senilai total Rp410.000 dan Diskon Hotel sampai dengan Rp1.010.000.

Selain itu, Pegipegi juga menghadirkan promo “Kejutan Akhir Pekan” yang berlangsung tanggal 13-14 Oktober 2018, dengan menawarkan Diskon Hotel, Diskon Tiket Pesawat dan Diskon Tiket Kereta Api.  (Hendry)

Tinggalkan komen