Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Ditahan Imbang PSM di Makassar

1,493
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta ditahan imbang tim tuan rumah PSM Makassar dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/11/2018) petang WIB.

Persija sempat unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Gol pertama tim Macan Kemayoran dicetak Jaimerson da Silva Xavier pada menit kedelapan. Bola yang diluncurkan Ismed Sofyan dari tendangan bebas diteruskan Gunawan Dwi Cahyo dengan sundulan, si kulit bundar lalu dilesakkan ke gawang PSM dengan sontekan kaki kanan.

Pada menit ke-28, gol kedua Persija tercipta. Upaya bek PSM Abdul Rahman Sulaiman menghalau bola yang diluncurkan Renan da Silva dari tendangan bebas dengan sundulan malah membuat si kulit bundar bersarang ke gawang tim Juku Eja.

PSM lalu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Rizky Pellu menuntaskan sepak pojok Zulkifli Syukur menjadi gol dengan sebuah tandukan. Pada menit ke-77, Zulham Zamrun mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan kaki kanan menyambar bola yang dipantulkan Ferdinand Sinaga di kotak penalti Persija.

Hasil imbang yang diraih membawa Persija besutan pelatih Stefano Cugurra Teco menempati peringkat dua klasemen Liga dengan mengoleksi 50 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan PSM yang ditangani pelatih Robert Rene Alberts memuncaki klasemen dengan perolehan 54 poin dari 31 laga.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky; Zulkifli, Abdul, Paulle, Reva (kk 39’); Klok, Pellu (Asnawi 65’), Pluim; Saldi (Zulham 51’), Guy Junior (Ferdinand 52’), Rachmat

 

Persija Jakarta: Shahar; Ismed (Septinus 87’(kk 90’+3’)), Gunawan, Jaimerson, Rezaldi (kk 80’); Novri, Da Silva (Vava Mario 71’), Ramdani (Frengky 81’), Sandi (kk 24’), Chand; Simic

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: