Take a fresh look at your lifestyle.

Thauvin Hattrick, Marseille Bekuk Amiens 3-1

0 3,012

Jakartakita.com – Hattrick Florian Thauvin membawa Olympique Marseille membekuk tim tuan rumah SC Amiens dengan skor 3-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade de la Licorne, Senin (26/11/2018) dini hari WIB.

Amiens unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Bakaye Dibassy pada menit kedelapan. Bola yang diluncurkan Juan Otero di dalam kotak penalti Marseille gagal diamankan dengan baik oleh kiper Steve Mandanda hingga bisa dicocor Dibassy masuk ke gawang tim tamu dengan sontekan kaki kiri.

Thauvin kemudian mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-26, lewat tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Morgan Sanson. Kedudukan imbang bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-80, Thauvin membawa Marseille berbalik unggul setelah menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Amiens melalui tendangan bebas menggunakan kaki kiri andalannya.

Dua menit berselang, Marseille memperoleh penalti setelah Dimitri Payet dilanggar Jordan Lefort di kotak penalti Amiens. Atas perbuatannya, Lefort diganjar kartu kuning oleh wasit. Payet maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya dapat diblok kiper Amiens Regis Gurtner dengan kaki kanan hingga bola hanya melambung keluar lapangan.

Memasuki menit tambahan pertama babak kedua, Thauvin menuntaskan hattrick. Dalam sebuah serangan balik, Thauvin memaksimalkan umpan Maxime Lopez menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Rudi Garcia menempati peringkat lima klasemen Ligue 1 dengan mengoleksi 25 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Amiens yang diarsiteki pelatih Christophe Pelissier tertahan di urutan 16 dengan 13 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain

SC Amiens: Gurtner; Dibassy, Gouano, Lefort (kk 83’), Krafth; Blin (Ganso 85’), Monconduit (kk 49’), Gnahore; Ghoddos, Mendoza, Otero (Bodmer 62’)

 

Olympique Marseille: Mandanda; Rolando (kk 14’), Sakai, Rami; Sanson, Lopez, Ocampos (kk 72’), Sarr (kk 72’); N’Jie (Germain 65’), Payet (Kamara 90’), Thauvin

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Nice 2-0 Lille

Wylan Cyprien 25′, Allan Saint-Maximin 79′

Montpellier 2-2 Stade Rennes

Andy Delort 45′, 49′ ; Hatem Ben Arfa 5′, Benjamin Bourigeaud 71′ (pen)

Tinggalkan komen