Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI) Deklarasikan Dukungan Kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf

3,343
foto : istimewa

Jakartakita.com – Para kaum ibu yang tergabung dalam Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon No. 01 yaitu; Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019 mendatang.

Acara deklarasi yang dimeriahkan dengan mengkampanyekan harga sembako murah itu, digelar di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Dalam kesempatan ini, para kaum ibu secara bersama-sama menyanyikan lagu hymne dukungan Pasangan #01, yang berjudul ‘Suara Rakyat’, ciptaan Jerry Karundeng dan Nurbayah Kabayan, sambil meneriakan yel-yel suara dengan lantang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Suara Emak Peduli Indonesia, Aini Gebse mengklaim, bahwa kelompok relawannya saat ini beranggotakan 8 ribu ibu-ibu dari wilayah Jakarta, dan 200 ribu di seluruh Indonesia.

“Kami percaya Jokowi mampu, punya etos kerja, berani, dan bersih. Kami dukung Jokowi dua periode,” tegas Aini.

Dia melanjutkan, banyak tugas berat yang diselesaikan Jokowi selama jadi Presiden.

Aini juga yakin, prestasi pemerintah akan makin melesat pada periode kedua kepemimpinan Jokowi.

“Jokowi harus dua periode untuk menyelesaikan pekerjaan membangun Indonesia, meningkatkan ekonomi, dan mensejahterakan rakyat Indonesia,” ujar Aini.

Lebih lanjut, Aini sangat menyayangkan masih banyak berita bohong atau hoaks yang beredar di masyarakat. Oleh karena itu, sebagai perempuan yang melahirkan generasi bangsa, pihaknya tidak ingin generasi penerus bangsa dirusak berita bohong, berita hoaks tentang Pak Jokowi.

“Karena itu, kami akan mengawal proses Pemilu 2019 hingga terpilihnya pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat,” tambahnya.

foto : istimewa

Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Deddy Yevry Sitorus menambahkan, ibu-ibu yang menjadi relawan pendukung Jokowi-Maruf harus aktif jika mendapat informasi hoaks yang mendiskreditkan Presiden Jokowi ataupun pemerintahannya.

Menurut Deddy, ada kelompok tertentu yang tidak ingin Jokowi memenangi Pilpres 2019 dengan menyebarkan fitnah dan hoaks.

“Ada yang menyebarkan ketakutan, seolah-olah rakyat ini bodoh. Kita jangan mau dibodohi dengan informasi soal sembako serba mahal,” kata Kepala Rumah Aspirasi Rakyat 01 tersebut.

Menyikapi maraknya isu sembako mahal, dalam deklarasi ini, para kaum ibu membawa aneka macam sayuran dan buah-buahan, seperti; bayam, sawi, kangkung, terong, cabai, wortel. Hal ini dilakukan agar para ibu rumah tangga jangan takut untuk pergi dan berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar tradisional, serta untuk menunjukkan bahwa harga pangan di pasar sangat murah dan terjangkau.

Seusai acara, sayuran tersebut dibagikan pada warga di sekitar lokasi acara.

Adapun dalam acara deklarasi ini, juga dihadiri jajaran pengurus Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI), seperti; Wakil Ketua SEPI, Lia Keniasari Kusumah, Sekretaris Jenderal SEPI, Diana Pattihahuan dan Bendahara SEPI, Sri Teguh Budiarti.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: