Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Rashford Jadi Penentu Kemenangan MU Atas Spurs

2,693

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Manchester United atas tim tuan rumah Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (13/1/2019).

Gol dihasilkan Rashford pada menit ke-44. Setelah menerima umpan terobosan Paul Pogba, Rashford berakselerasi masuk ke kotak penalti Spurs lalu menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kanan.

Di babak kedua Spurs berusaha keras menyamakan kedudukan, namun gagal menciptakan gol akibat aksi penyelamatan yang dilakukan kiper MU David De Gea. Sepakan Harry Kane pada menit ke-48 dan sundulan Dele Alli dua menit berselang dapat ditangkis sang penjaga gawang.

Pada menit ke-59, De Gea dapat membendung sundulan Kane. Kiper Spurs Hugo Lloris menangkis sepakan Pogba tiga menit berselang.

De Gea kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-66, dengan menangkis sepakan Alli dalam sebuah serangan balik cepat. Sontekan Toby Alderweireld meneruskan sepak pojok Christian Eriksen dapat dihalau De Gea dengan kakinya pada menit ke-70.

Empat menit berselang, tendangan Alli ditepis keluar lapangan oleh De Gea. Pada menit ke-86, sepakan Kane diblok De Gea. Sampai akhir pertandingan, De Gea dapat mempertahankan clean sheet.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 41 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Spurs besutan pelatih Mauricio Pochettino tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 48 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Davies, Trippier; Winks (Llorente 81’), Alli (kk 50’), Eriksen, Sissoko (Lamela 43’); Kane, Heung-Min

 

Manchester United: De Gea; Jones, Lindelof, Shaw, Young; Matic, Lingard (Dalot 83’), Pogba (kk 78’)(McTominay 90’+2’), Herrera (kk 66’); Rashford, Martial (Lukaku 73’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Everton 2-0 AFC Bournemouth

Kurt Zouma 61’, Dominic Calvert-Lewin 90’+5’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: