Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ayo Naik Kereta ke Jogja, Dari Stasiun Saja Sudah Dekat Ke Banyak Tempat Wisata

1,028

Jakartakita.com – Yogyakarta atau biasa disebut Jogja tak hanya Kota Budaya. Lebih dari itu, Jogja adalah kota yang bila memakai istilah jaman sekarang “anti-garing”.

Setiap sudutnya menawarkan keindahan yang bikin betah berlama-lama di sana. Mulai dari kawasan kota, pegunungan hingga ke pantai.

Jogja bisa dijangkau dengan semua moda transportasi, namun naik kereta ke Jogja punya keistimewaan tersendiri.

Stasiun Yogyakarta dan Lempuyangan yang berada dekat dengan pusat kota menjadi salah satu gerbang kedatangan para pelancong dari seluruh penjuru Pulau Jawa. Kedua stasiun tersebut berada dekat dengan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Malioboro

Tinggal melangkahkan kaki sejenak menuju Malioboro. Jalan dengan sejuta pesona yang dikagumi pelancong.  Sambil jalan-jalan, bisa berburu oleh-oleh ke berbagai toko yang menyediakan beragam pernak-pernik khas Jogja, naik andong, atau mengabadikan foto paling keren untuk diunggah ke media sosial. Saat terasa lelah, duduk-duduk santai di bangku yang tersedia di sepanjang jalan menikmati suasana.

Pasar Beringharjo

Suka belanja atau hanya ingin sekedar melihat-lihat? Mampir dan asah kemampuan tawar-menawar harga di Pasar Beringharjo. Di sini tempatnya untuk dapatkan kain atau busana batik dengan harga yang miring. Bila tujuan utama anda berbelanja, klik disini untuk pergi ke jogja bebas macet! Dari Stasiun Yogyakarta hanya perlu waktu 10 menit untuk sampai ke Pasar Beringharjo.

Benteng Vredeburg

Artikel Terkait
1 daripada 37

Puas memborong barang-barang di Pasar Beringharjo, lanjutkan perjalanan menuju salah satu peninggalan bersejarah di tengah kota Yogyakarta, yaitu Benteng Vredeburg. Jelajahi lebih dalam tentang benteng pertahanan pasukan Belanda di pusat pemerintahan Jawa ini. Ada diorama yang membantu pengunjung untuk belajar sejarah benteng ini.

Tugu Yogyakarta

Bila sampai ke Jogja, belum afdol kalau tidak menyempatkan diri untuk mampir ke tugu ini. Landmark penting bagi masyarakat Kota Gudeg yang sering jadi latar untuk selfie dan fotografi para pelancong. Terutama ketika malam hari tiba, anda akan menemukan banyak orang yang berburu foto di sini.

Taman Sari

Foto selfie jangan hanya di Tugu Yogyakarta saja. Harus mampir juga ke tempat wisata yang banyak dibagikan fotonya di Instagram, Taman Sari. Bangunan yang dulunya adalah pemandian bagi keluarga istana ini memang punya sudut-sudut cantik yang cocok diabadikan sebagai bukti kalau anda sudah pernah datang ke tempat bersejarah ini.

Tinggal menyesuaikan waktu sampai dengan kereta bila anda ingin pergi ke tempat-tempat tersebut.

Bila sampai pada malam hari, waktunya untuk mengunjungi Malioboro dan Tugu Yogyakarta.

Bila sampai pagi hari Benteng Vredeburg dan Taman sari bisa jadi jujukan karena akan tutup di sore hari.

Karena itu, selalu perhatikan tiket kereta ke Jogja yang anda beli, untuk mengetahui waktu tempuh selama perjalanan dan perkiraan sampai di jam berapa.

Jadi bisa lebih efisien untuk urusan waktu, bisa langsung datang ke tempat yang diinginkan.

Bila membawa barang kebutuhan selama berlibur yang cukup banyak, sebaiknya dititipkan di penginapan yang banyak tersedia dekat dengan stasiun.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com