Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Toyota GR Supra Diperkenalkan di GIIAS 2019

692

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan sports car Toyota GR Supra di ajang GIIAS 2019.

GR Supra adalah Generasi ke-V dari legenda sports car Toyota Supra yang Generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Diikuti Generasi II pada 1981, Generasi III pada 1986, Generasi IV pada 1993 dan pada 2002 produksi  Generasi IV dihentikan. Artinya, model Supra ini sempat vakum selama 17 tahun.

Kesempatan untuk menghidupkan kembali “Supra” disambut baik, tidak hanya oleh para konsumen, namun juga Akio Toyoda sendiri, sebagai Presiden Toyota Motor Corporation.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sports car sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari. 

Pengembangan GR Supra lebih menekankan upaya mencapai kinerja sensivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan.

Menghasilkan driveability yang kuat menjadi salah satu poin utama waku-doki (mengasyikan) dalam pengembangan GR Supra agar bisa tercapai.

Asal tahu saja, sebelum resmi diperkenalkan pertama kali di Detroit Motor Show, Amerika Serikat, Januari 2019, kinerja GR Supra telah melalui serangkaian uji coba yang panjang. 

Melalui tim GAZOO Razing, Toyota sudah mengikutsertakan prototipe GR Supra pada lomba ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nurburgring, Jerman.

GAZOO Racing adalah bagian Toyota Motor Corporation (TMC) dengan tugas menciptakan mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

“Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive,  GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya. Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya  mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Techonology, dan Beyond Service,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide dalam siaran pers, Selasa (23/7/2019).

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menambahkan, GR Supra dirancang untuk melahirkan sensasi yang mampu membangunkan emosi kegembiraan bagi penggunanya.

“Melalui GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever Betters Cars bagi para pelanggannya,” kata Anton.

Soal harga, Anton berdalih pihaknya masih menunggu BBN (bea balik nama).

“Kami masih menunggu BBN (bea balik nama), tapi untuk harga average-nya akan sekitar Rp2 miliaran on the road (OTR Jakarta),” jelas Anton di booth Toyota GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7).


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: